Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Aksi Donor Darah, Deng Ical: Apresiasi Gerakan Gerakan Sosial PT. Makassar Tene

Makassar - PT. Makassar TENE gelar Aksi donor darah bersama seluruh Karyawan di Kantor (15/01) Gerakan aksi Kemanusian kembali d...

Makassar - PT. Makassar TENE gelar Aksi donor darah bersama seluruh Karyawan di Kantor (15/01)


Gerakan aksi Kemanusian kembali digalakkan oleh Perusahaan lokal. Aksi sosial donor darah ini merupakan agenda rutin yang selalu dilaksanakan dan menjadi hal yang wajib dalam setiap Tahun.

"Kami komitmen untuk gerakan sosial seperti ini, dan salah satu bentuknya adalah Donor Darah yang kami kerjasamakan dengan PMI Kota Makassar" Tutur Muh. Tahir yang selaku penanggung jawab kegiatan Donor Darah.

"Kegiatan donor tersebut diikuti oleh seluruh Karyawan PT. Makassar Tene dan harapannya agar menjadi gerakan aksi sosial massif yang akan menjadi kebiasaan pada setiap individu karyawan. Selain Gerak bersama juga membentuk sikap Sosial pada karyawan tutur" Muh. Tahir.

Salah satu karyawan yang turut dalam Aksi Donor Darah tersebut mengatakan sudah sangat sering mengikuti Donor darah dan merasa sangat terbantu dengan adanya aksi Sosial ini.

"Saya sudah 11 Tahun bekerja disini dan sejak saat itu saya rutin mengikuti Donor Darah di Kantor. Tutur Rais yang selaku bekerja sebagai Engineering"


Ditemui dilokasi pelaksanaan Donor, hadir langsung Syamsu Rizal selaku Ketua PMI Kota Makassar, memberikan pernyataan bahwa kita berterima kasih pada seluruh direksi PT. Makassar Tene karena telah turut mengambil bagian dalam gerakan sosial Donor Darah.

"Kita berterima kasih karena PT. Makassar Tene, ini merupakan perusahaan Lokal yang selalu bersinergi dalam kegiatan Aksi Sosial Donor darah. Jadi kegiatan ini bukan hanya sekedar gerakan donor saja tapi juga bisa menjadi deteksi dini pada Karyawan tentang adanya penyakit dalam diri" Ujar Calon Walikota Makassar Tahun 2020 yang akrab disapa Deng Ical.

Selain sebagai gerakan Sosial kegiatan aksi Donor Darah ini juga menjadi bahan input terhadap perusahaan terkait kondisi setiap karyawan yang melakukan Donor Darah.

"Jadi kegiatan ini juga sangat bermanfaat untuk perusahaan dan menjadi rekomendasi khusus pada setiap perusahaan karena karyawan yang bekerja ditempat ini semuanya lokal jadi ini juga menjadi Informasi dalam melakukan pekerjaannya, Contohnya Ketika perusahaan meminta untuk bekerja Lembur maka seharusnya rekomendasi ini akan menjadi acuan untuk melakukan aktifitas pekerjaannya, apakah karyawan dalam kondisi sehat atau tidak? Jadi inilah yang menjadi input utamanya. Tutup deng Ical