Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Musyawarah IPSI SulSel, Deng Ical dapat Pujian dari PB IPSI dan KONI

Makassar - IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) melaksanakan Musyawarah tingkat Provinsi SulSel di Gedung Phinisi UNM.(24/01). Acara Mu...

Makassar - IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) melaksanakan Musyawarah tingkat Provinsi SulSel di Gedung Phinisi UNM.(24/01).


Acara Musyawarah ini dihadiri langsung oleh Pengurus Pusat yaitu diwakili oleh SEKJEND IPSI Pusat Ir. Rizal Ceniyagu. Selain itu juga dihadiri oleh 23 Perwakilan dari seluruh Pengurus tingkat Kabupaten/Kota se-SulSel.

Ketua IPSI SulSel yaitu Syamsu Rizal dalam sambutannya menyatakan bahwa Musyawarah ke XIII-2020 ini menjadi bagian strategis kedepannya untuk mengembangkan Olahraga Pencak silat di Daerah SulSel khususnya.

"Saya merasa bahwa saatnya SulSel juga menguatkan peran strategis kita di Kancah Olahraga Nasional, kita tahu bersama peran IPSI sekarang memang sangat seksi di Indonesia, Terbukti dengan sumbangsih Medali Emas pada gelaran Asean Games kemarin" Tutur Deng Ical yang saat ini menahkodai Ketua Umum IPSI SulSel.


Salah satu hal yang menjadi garis besar kedepannya yaitu pengurus di tingkat Kabupaten bisa menjadikan Olahraga ini bukan hanya di akui secara Nasional tapi juga secara Sosial kehidupan masyarakat.

"Jadi kedepannya kita berharap bahwa Pencak silat juga bisa masuk didalam Kurikulum ditingkat Sekolah mulai dari SD hingga SMA, sehingga pencaksilat akan bisa melakukan regenerasi secara cepat disetiap Daerah" Tutup deng Ical.

Selain itu hadir juga pengurus KONI Sulsel juga memberikan sambutannya bahwa Kepemimpinan IPSI saat ini sudah sangat luar biasa dan saya kira ini adalah momentum untuk kita meningkatkan Peran strategis kita dalam pengurusan IPSI.

"Kalau saya bilang Sambutannya tadi ini pak Ketua bukanmi sebagai Ketua kayaknya tapi kayak Rasa Walikota." Tutur Mulyadi yang menjabat selaku Wakil Ketua KONI SulSel.

Lanjut kemudian Sekjen IPSI pusat dalam sambutannya bahwa sangat mengapresiasi terhadap apa yang telah dikerjakan oleh Pak Syamsu Rizal selama menjabat selaku ketua IPSI SulSel.

"Saya terima kasih karena di undang kembali hadir di Makassar, dan saya merasa memiliki ikatan kekeluargaan di Kota Makassar ini, dan Kita berharap siapapun yang akan menjadi Ketua selanjutnya akan membawa keberlanjutan yang lebih baik.

"Selain itu Sulawesi Selatan di Tahun ini termasuk yang banyak meloloskan Atletnya di PON Tahun 2020 di Papua nanti. Dan kita berharap semua atlet yang lolos dapat memberikan prestasi yang terbaiknya untuk SulSel dan Nasional kedepannya. Tutup Rizal selaku perwakilan DPP IPSI dalam Musyawarah IPSI SulSel.