Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Talkshow "Bebas Bicara" di UNIFA, Ini Tips Berbicara yang Baik Deng Ical dan Nurhaldin

Makassar - Unifa melaksanakan Acara Talkshow Interaktif bersama dengan Tema "Bebas Bicara" How To Be A Good Public Speaker" ...

Makassar - Unifa melaksanakan Acara Talkshow Interaktif bersama dengan Tema "Bebas Bicara" How To Be A Good Public Speaker" (18/01).


5 Orang pembicara dalam acara Talkshow tersebut  yaitu Deng Ical, Nurhaldin NH, Indry Wijaya, Ahdianzar Ahmad dan Cipta Perdana. Dalam sesi talkshow tersebut yang dipandu langsung oleh Yudha Hasta selaku Moderator dan Juga Founder Komunitas Bebas Bicara.

Selama sesi talkshow berlangsung, semua narasumber saling memberikan masukan dan Tips untuk menjadi seorang Publik Speaking dan Juga sebagai Publik Figur di masing-masing pengalaman dan Kegiatan mereka saat ini.

2 Publik figur dalam bidang Politik hadir dalam acara tersebut, yaitu Andi Nurhaldin yang selaku Politisi Golkar yang dan sebagai Wakil Ketua DPR Kota Makassar saat ini dan Juga Deng Ical yang juga selaku Publik Figur yang saat ini sebagai kader Golkar yang akan maju untuk menjadi seorang Calon Walikota Makassar 2020.

"Saya secara pribadi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman Mahasiswa Unifa, dan saya senang jika kami sering diajak kedalam kegiatan seperti ini, karena kita tidak tahu kedepannya teman-teman mahasiswa juga akan melalui fase dimasa akan datang, mungkin ada juga yang akan terjun di Dunia Politik" Ujar Nurhaldin yang saat ini menjabat selaku Wakil Ketua DPRD Kota Makassar.

Dalam kegiatan tersebut deng Ical juga turut memberikan sharing pengalaman terutama dalam hal karir politiknya dan sebagai publik figur selama berkecimpung di Dunia Politik,

"Saya selalu mengatakan yang harus dilakukan sebagai seorang publik speaking dan Publik figur adalah Kenali potensimu dulu, lalu kau tampil sebagai dirimu sendiri. Janganmi selalu berusaha mau jadi orang lain. Setelah itu disaat kau memulai pembicaraan tinggalkan kesan terlebih dahulu selanjutnya terserahmi kita mau apalagi" Ucap deng Ical saat menyampaikan materinya.

Acara berlangsung sangat meriah yang dihadiri oleh kurang lebih 100 orang Mahasiswa Ilmu Kominikasi beserta seluruh jajaran Akademika Prodi Ilmu Kominikasi UNIFA.