Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Kolaborasi LP2M UIN dan Camat Maiwa Enrekang Melahirkan Pelayanan Digital Desa

Enrekang - Sekretaris LP2M Uin Alauddin Makassar melakukan tinjauan langsung persiapan pelaksanaan KKN Ang. 63 di Kecamatan Maiwa Kabupaten...

Enrekang - Sekretaris LP2M Uin Alauddin Makassar melakukan tinjauan langsung persiapan pelaksanaan KKN Ang. 63 di Kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang. (27/02)


Diterima langsung oleh Camat Maiwa memgatakan bahwa merasa sangat berterima kasih karena kecamatan Maiwa mendapat kepercayaan untuk berkolaborasi dalam pengembangan desa.

"Secara pribadi dan seluruh jajaran Kepala Desa se-kecamatan Maiwa mengucap banyak terima kasih, dan insyAllah kami siap untuk menerima semua adek Mahasiswa dari UIN untuk mengabdi di 21 Desa se-kecamatan Maiwa." Tutur Asruddin yang merupakan Camat Maiwa.

Hadir langsung dalam proses kunjungan persiapan Sekretaris LP2M UIN Alauddin Makassar menyampaikan bahwa ada 209 mahasiswa yang akan turun di Kecamatan Maiwa nantinya.

"Kami berterima kasih karena Camat Maiwa sudah membuka pintu pada anak-anak kami untuk mengabdi dan belajar selama kurang lebih 45 Hari kedepan, dan semoga seluruh Desa yang akan menjadi Lokasi anak-anak kami kedepannya akan menjadi penunjang pengembangan Desa kedepannya" Tutur Pak Hasbi Ibrahim selaku sektretaris LP2M UINAM.

Hadir langsung Dosen pembimbing Zulkarnain AS, yang kemudian menjelaskan bahwa ada yang berbeda yang akan diberikan khusus pada kecamatan ini, karena akan ada program Digital Desa yang dikerjasamakan dengan Dosen pembimbing beserta seluruh Mahasiswa KKN nantinya di Desa-desa.



"Jadi ini adalah inovasi LP2M yang akan dikembangkan kedepannya dan harapannya menjadi sebuah penunjang pelayanan di Desa sekaligus menjawab tantangan Revolusi Industri 4.0. Tutup pak Hasbi.

Lanjut Zulkarnain selaku Dosen Pembimbing KKN kecamatan Maiwa memberikan penjelasan secara detail tentang Digital Desa yang akan di hadirkan di seluruh Desa se-kecamatan Maiwa.

"Jadi program ini merupakan salah satu hal yang baru dan khusus hanya untuk kecamatan Maiwa yaitu Program Digital Desa yang dikerjasamakan dengan beberapa Alumni dan saya sebagai anak yang lahir di kecamatan ini merasa punya tanggung jawab untuk kembali memberikan pengabdian yang lebih untuk Daerah tanah kelahiran saya. Tutur Zulkarnain AS, yang juga saat ini menjabat selaku Ketua Prodi Arsitektur UINAM.

Harapannya semoga kerjasama seluruh Desa di kecamatan Maiwa ini menjadi jawaban pengabdian bagi seluruh mahasiswa KKN Uinam Ang. 63 thn 2020.