Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Menerima Aspirasi Aliansi Masyarakat Tutar, Wakil Ketua DPRD Sulbar Serukan Pemerintah Bekerja Serius !

IndonesianPoint.com - Sejumlah warga yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Tubi Tataramanu (Tutar) melakukan aksi demonstrasi di Halaman K...

IndonesianPoint.com - Sejumlah warga yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Tubi Tataramanu (Tutar) melakukan aksi demonstrasi di Halaman Kantor DPRD Sulawesi Barat, Mamuju, Selasa (11/2/2020).
Dok. Abdul Rahim/Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat (F-Partai Nasdem)
Dalam aksinya, Aliansi Masyarakat Tutar menuntut kejelasan Infrastruktur pembangunan jalan di Kecamatan Tutar, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Menjawab tuntutan Aliansi Masyarakat Tutar, Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Rahim langsung mengadakan audiens dengan melibatkan sejumlah stakeholder, mulai dari Sekretaris Daerah (Sekda)  (PU), Provinsi Sulbar, Dinas Pekerjaan Umum (PU), hingga Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulawesi Barat.

Audiens yang berjalan alot tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi Duka dan menghasilkan sejumlah keputusan dimana pada intinya, ketidakjelasan pembangunan infrastruktur jalan di Tutar murni adalah lambatnya pemerintah dalam bekerja.

"Saya menyerukan agar kita sebagai para pemangku kebijakan mulai serius melihat persoalan ini, sudah ada Aliansi Masyarakat Tutar yang bersuara datang mengingatkan kita akan tugas," ungkap salah satu Kader terbaik Partai Nasdem Sulbar itu.

Selain itu, dalam kesempatan sesi wawancara, Rahim juga merasa kecewa dengan jawaban dari Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar yang mengatakan, bahwa pembangunan jalan di Kecamatan Tutar adalah jalan strategis Provinsi.

"Meski itu adalah jalan strategis Provinsi, tetapi pemerintah Provinsi disini itu hanya bersifat suplemen, atau support kepada Pemerintah Kabupaten sementara untuk eksekusi dan pelaksanaannya tetap ada pada pemerintah Kabupaten," tuturnya.

Mengakhiri sesi wawancara, Abdul Rahim kembali meminta kepada seluruh jajaran Pemerintah mulai serius melihat masalah ini, dan ia juga berpesan buat Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar tidak perlu takut dalam melaksanakan pembangunan.

"Ayolah kita serius bekerja, mari kita kesampingkan dulu hal-hal bersifat kepentingan, tuntutan ini sudah lama dan menjadi kebutuhan vital bagi masyarakat khususnya di Tutar dan Pemkab Polman juga tidak perlu takut ini akan jadi temuan, BPK sudah paham domain pemerintah dalam menjalankan sebuah pembangunan," tutupnya.