Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Pembekalan KKN Angk. 62 UINAM, Zulkarnain AS : Harus Bisa Menjawab Tantangan Zaman 4.0

Makassar - Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar melaksanakan pembekalan mahasiswa KKN Angkatan 62. (18/02). Pembekalan KKN tahu...

Makassar - Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar melaksanakan pembekalan mahasiswa KKN Angkatan 62. (18/02).


Pembekalan KKN tahun ini memiliki muatan yang sangat berbeda karena selain karena kaya akan Inovasi materi juga mengikuti tantangan jaman anak milenial.

"Jadi angkatan ini merupakan hal yang sangat berbeda dari tahun sebelumnya salah satu hal yang paling berbeda adalah muatan materi yang kami sajikan yang sudah mengikuti tantangan anak-anak milenial. Misalnya materi videografi, Peran Milenial dan Juga tentang Pemuda Era 4.0. Tutur Zulkarnain AS selaku koordinator pembekalan KKN di Fakultas Saintek UINAM yang juga menjabat sebagai Ketua Prodi Arsitektur FST."

Selain mengikuti pembaruan dan tantangan anak milenial, yang paling penting adalah aspek perhatian tehadap lingkungan dan pemanfaatan limbah.


"Jadi anak-anak milenial sekarang ini juga sangat besar akan kepeduliannya, makanya materi pemanfaatan limbah salah satu konsep yang harus bisa disampaikan pada setiap Mahasiswa ketika mereka di lokasi KKN nantinya. Tutur Dr. Fatmawati yang selaku pengisi materi Pemanfaatan Limbah yang juga menjabat sebagai Wadek 2 FST."

Sekedar diketahui bahwa pembekalan KKN UINAN tidak hanya dipusatkan di satu Fakultas tapi juga disebar di Delapan Fakultas dengan muatan materi yang berbeda di setiap fakultasnya.

KKN harus bisa menjawab tantangan dan inovasi pembaruan program agar lebih bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Desa nantinya.