Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Senator Muda Asal Sulbar Angkat Bicara Soal Yus Yunus, Korban Tragis Salah Tuduh di Nabire

IndonesianPoint.com - Seorang sopir truk asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Yus Yunus (26) menjadi korban main hakim sendiri oleh sejumla...

IndonesianPoint.com - Seorang sopir truk asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Yus Yunus (26) menjadi korban main hakim sendiri oleh sejumlah warga di Nabire, Papua pada Minggu 23 Februari 2020 lalu.
Dok. Andri Prayoga Singkarru/Anggota DPD-RI asal Sulawesi Barat
Nahas, dalam video yang beredar luas, nampak terlihat jelas bahwa Yus Yunus dianiaya sejumlah warga Nabire, Papua hingga meninggal di hadapan sejumlah polisi bersenjata lengkap.

Peristiwa tragis ini terus mendapat sorotan, tak terkecuali dari senator muda asal daerah Sulawesi Barat Andri Prayoga Putra Singkarru yang shock mengetahui kebenaran dari peristiwa tragis yang menimpa salah satu warga asal daerahnya itu.

Andri Prayoga mengecam keras peristiwa main hakim sendiri tersebut dan menurutnya pemerintah kabupaten Polewali Mandar perlu membantu memberikan keadilan secara hukum untuk keluarga yang ditinggalkan.

“Ini tragis sekali, info yang saya terima kejadian nahas tersebut bermula dari salah paham, dan seharusnya bisa dicegah karena di tempat kejadian ada beberapa polisi” terang Andri, Jumat (28/2/2020).

Andri  juga menjelaskan Kejadian ini sangat sangat disesali, dan ia berharap kasus ini harus diselesaikan seadil-adilnya, menurutnya Pemkab Polman harus turun tangan guna mendesak pihak Kepolisian agar menangkap serta mengadili para pelaku.

"menurut saya, Pemkab harus betul-betul turun tangan membantu dalam hal ini karena korban merupakan warganya, ini juga sekaligus menjadi pelajaran berharga bagi kita untuk terus memperhatikan segenap warga Sulbar di perantauan,” tuturnya.

Terakhir Andri Prayoga Putra Singkarru juga mengucap duka cita sedalam-dalamnya kepada segenap keluarga korban, Yus Yunus yang ditinggalkan.

“Saya turut berduka cita yang sedalam-dalam nya atas kejadian ini, semoga keluarga korban diberikan  Saya berharap kasus ini bisa diusut secara tuntas dan secara adil," tutupnya.