Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Survey Terbaru Parameter Publik Indonesia, Deng Ical Penantang Terkuat Danny

Makassar- Lembaga Survei Parameter Publik Indonesia, resmi mengeluarkan hasil surveinya di bulan februari di Mercure Hotel, Makassar 23 Feb...

Makassar- Lembaga Survei Parameter Publik Indonesia, resmi mengeluarkan hasil surveinya di bulan februari di Mercure Hotel, Makassar 23 Februari 2020.


Hasil survei memperlihatkan ada empat calon kandidat yang memiliki elektabilitas terkuat, yaitu Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), Syamsu Rizal (Deng Ical), Munafri Arifuddin (Appi) dan Irman Yasin Limpo (None).

Jika dibandingkan hasil survei bulan agustus 2019, keempat calon memiliki punya trend peningkatan elektabilitas, Mohammad Ramdhan Pomanto naik 1% dari 33% di bulan agustus 34% di bulan Februari, Sedangkan Deng Ical memiliki peningkatan elektabilitas cukup tinggi 3,4% dari 20% meningkat 33,4%.

Sedangkan dua Bakal calon lainnya Munafri Arifuddin naik 4.40% dari 6% naik di bulan februari 10,4% dan Irman Yasin Limpo naik 2,4% dari 7,60% naik di bulan februari 10%.

Jika melihat hasil survei di atas, Deng Ical merupakan penantang terkuat Danny Pomanto dengan selisih 11% saja mengingat angka elektabilitas Danny dibawah 50% atau angka minority.

Faktor yang menyebabkan elektabilitas Danny terbilang rawan karena 54,90% warga Makassar menginginkan Wali kota baru, serta issue negatif petahana itu paling sering dikomsumsi publik sebanyak 56,4% dari 16,70 % yang pernah mendengar issue negatif dan faktor lainnya ialah 15,3% publik tahu jika Danny bukanlah putra daerah Makassar.