Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Benarkah Golongan Darah O dan A Kebal Terhadap Penularan Virus Covid-19

INDOENSIANPOINT.COM - Ancaman virus Corona benar-benar membuat manusia di dunia menjadi sadar betapa pentingnya menjaga kesehatan. ...

INDOENSIANPOINT.COM - Ancaman virus Corona benar-benar membuat manusia di dunia menjadi sadar betapa pentingnya menjaga kesehatan.


Setidaknya sadar akan manfaat penting dari cuci tangan teratur. Pasalnya Corona tak pandang bulu menyerang korbannya, entah pejabat negara, tua, muda, laki-laki atau perempuan maupun si miskin dan si kaya.

Semua yang imunitasnya lemah, dan semua orang yang berdekatan dengan manusia yang terinfeks bisa tertular virus corona Covid-19 ini. Karenanyalah tak heran di Indonesia saja, hingga Selasa (17/3/2020), tercatat sudah lebih dari 170 pasien positif terinfeksi virus corona.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona mengatakan jumlahnya mungkin meningkat. Belum lama peneliti di China mengumumkan hasil penelitiannya tentang virus corona Covid-19. Mengutip dari Express.co.id, peneliti mengungkapkan mereka yang kebal terhadap virus corona Covid-19 adalah yang bergolongan darah O.

Mereka yang rentan terinfeksi virus corona Covid-19 adalah mereka yang bergolongan darah A. Hal itu terungkap setelah diteliti dari 2.000 sampel pasien virus corona di China, ditemukan bahwa pemilik golongan darah A disebut lebih rentan terkena virus corona. tu disampaikan oleh Wang Xinghuan, ahli medis dari Zhongnan Hospital of Wuhan University.

Xinghuan mengatakan, "pemilik golongan darah A perlu lebih memperkuat perlindungan pribadi untuk mengurangi kemungkinan terjangkit infeksi." Hal ini karena pamilik golongan darah A memiliki tingkat infeksi yang lebih tinggi dan memiliki gejala yang lebih parah.

Tidak ada komentar