Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Bupati Karawang Positif Corona, Kader Demokrat Diminta Tes Setelah Ikuti Kongres

INDONESIANPOINT.COM -- Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana positif terinfeksi oleh virus Corona. Cellica, yang dikenal sebagai Dewan Tingg...

INDONESIANPOINT.COM -- Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana positif terinfeksi oleh virus Corona. Cellica, yang dikenal sebagai Dewan Tinggi Partai Demokrat, berpartisipasi dalam kongres partai yang menetapkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua baru. Semua kader Demokrat diminta untuk menjalani tes skrining virus Corona.


"Setelah Ny. Cellica dinyatakan positif COVID-19, semua kader yang berinteraksi diharuskan memeriksa diri mereka sendiri," kata politisi Demokrat Andi Arief dalam pernyataan tertulis, Selasa (24/3/2020).

"Kami mendengar Ny. Cellica, Bupati Karawang, anggota Dewan Tinggi Partai Demokrat positif untuk COVID-19, semoga ia dapat dirawat sampai sembuh. Menurut Ms. Cellica yang juga seorang dokter, ia tanpa gejala Tentunya ini adalah pengembangan virus yang harus diwaspadai, "tambahnya. Andi Arief.

Cellica diketahui telah mengambil bagian dalam audiensi dengan Demokrat selama kongres 15 Maret. Cellica dicurigai terpengaruh oleh Corona di sebuah acara pada 9 Maret.

"Ny. Cellica pada 9 Maret menghadiri acara HIPMI, diperkirakan pada acara itu mulai terinfeksi, wallahualam. Pada 15 Ny. Cellica menghadiri kongres Partai Demokrat sebagai ketua sesi bersama dengan beberapa administrator Demokrat lainnya seperti Pak Mangindaan, Pak Syarief Hasan, Mas Ibas, Benny K Harman, "jelas Andi Arief.

Namun, Andi Arief mengatakan tidak ada kontak fisik antara Cellica dan pejabat Demokrat lainnya. Ini karena Demokrat mengikuti protokol COVID-19 yang berlaku.

"Tetapi dalam program kami menggunakan standar para dokter yang ditunjuk sesuai dengan SOP yang ada dan dalam pengawasan Dinkes / Pemerintah Daerah DKI tidak ada sentuhan tangan. Bahkan sebelum ada pemeriksaan suhu yang ketat dan mencuci tangan berulang kali menurut ke standar, "kata Andi.

Andi menyarankan semua kader Demokrat untuk memeriksa diri mereka sendiri meskipun tidak ada kontak fisik dengan Cellica. Dia berharap semua kader Demokrat sehat.

"Untuk alasan ini, Partai Demokrat telah menginstruksikan kader-kadernya yang, meskipun mereka tidak menyentuh tangan, ada interaksi di luar batas yang ditetapkan oleh Ms. Cellica untuk segera melakukan pemeriksaan, meskipun hingga hari ini, 11 hari dari kongres yang kami miliki belum menerima laporan khusus tentang kader yang mengontrak COVID-19, "jelas Andi.
"Semoga semua kader dalam keadaan sehat dan yang terpenting, segera periksa di rumah sakit yang ditunjuk sesuai arahan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono kemarin," tambahnya

Tidak ada komentar