Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Deng Ical, Janganki Tinggal Diam Sebagai Masyarakat dalam Pembangunan Daerahta'

Makassar - Anggota DPRD  Sulawesi Selatan Fauzi Andi Wawo, S.SOS dalam pelaksanaan Sosialisasi Perda No. 6 Tahun 2016 Tentang Transparansi,...

Makassar - Anggota DPRD  Sulawesi Selatan Fauzi Andi Wawo, S.SOS dalam pelaksanaan Sosialisasi Perda No. 6 Tahun 2016 Tentang Transparansi, Partisipasi dan Akuntabilitas dalam Penyelenggara Pemerintah Daerah.(15/03)


Fauzi menyampaikan ucapan terima kasih atas segala dukungan yang telah diberikan selama menjadi Calon Anggota DPR pada saat Pemilu kemarin.

"Kemarin saya pernah hadir langsung dirumahta sebagai calon Anggota DPR Provinsi, mengetuk pintuta dan meminta dukungan, dan hari ini saya datangmi kembali untuk memenuhi semua janjiku kemarin pada kita semua. Saya selalu bilang bahwa kalau kemarin saya yang selalu di urus pada saat pemilihan maka hari dan 5 Tahun kedepan saya yang akan berusaha urusiki semuanya" Ucap bang Uci' yang selaku Anggota DPRD Provinsi SulSel.

Selain Fauzi hadir juga pemateri peneliti Politik Pemerintahan Himar, SIP, M.Si dalam memberikan materi tentang bagaimana peran masyarakat yang harus menjadi bagian penting dalam pembangunan daerah.

"Jadi kita sebagai warga tak bisa hanya tinggal diam tapi kita juga harus turut menjadi bagian penting dalam pembangunan, salah satunya adalah informasi publik yang perlu kita ketahui sebagai penguatan informasi kepada masyarakat. Ujar Himar yang selaku Peneliti Politik Pemerintahan Daerah.

Hadir juga bapak Dr. Syamsu Rizal MI yang juga memberikan pemaparan tentang bagaimana pentingnya peran masyarakat dalam Transparansi Informasi Publik dalam pembangunan untuk masyarakat.

"Jadi kita ini sebagai warga tidak bolehki hanya tinggal diam, haruski juga peka terhadap informasi publik dalam penyelengaraan pembangunan daerah supaya tidak ada yang merasa tidak terakomodir" Ujar Deng Ical

Lanjut Deng Ical menjelaskan bahwa ada hal penting dalam Perda ini diantaranya adalah Sinergi, Kepercayan, Dan Kerjasama.

"Jadi sebenarnya pemerintah itu haruski menjadi kran utama untuk menjalankan setiap pekerjaannya, maka kunci utamanya adalah Sinergi antara pemerintah dan masyarakat, dan selama kerjasama sinergi itu terlaksana dengan baik maka tidak adami lagi saling kecurigaan antara kita dengan pemerintah" Tutup Deng Ical