Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Dikabarkan Bakal Maju Pada Pilkada Mendatang, Begini Kata Iskandar Baharuddin Lopa

IndonesianPoint.com - Regulasi terkait Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah secara serentak pada tahun 2024 mendatang cukup hangat dibicaraka...

IndonesianPoint.com - Regulasi terkait Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah secara serentak pada tahun 2024 mendatang cukup hangat dibicarakan tak terkecuali di Provinsi Sulawesi Barat.
Dok. Iskandar Baharuddin Lopa/Anggota DPD RI asal Provinsi Sulawesi Barat
Tentu saja, ketika berbicara terkait Pilkada, figur atau tokoh kandidat calon pemimpin tidak bisa lepas dari hangatnya perbicangan di tengah-tengah masyarakat luas.

Salah satu figur yang juga banyak dibicarakan, yakni Iskandar Baharuddin Lopa yang saat ini menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).

Sementara saat dimintai komentar atas kabar yang banyak menyebutkan dirinya bakal ikut dalam kontestasi Pilkada serentak kedepan, ia hanya mengaminkan.

Menurut Iskandar Baharuddin Lopa, saat ditemui di salah Warung Coto di Kecamatan Campalagian, mengatakan apa yang menjadi do'a masyarakat selalu ia sambut baik.

Iskandar Baharuddin Lopa juga mengungkapkan masyarakat saat ini semakin kompleks dalam melihat persoalan-persoalan mendasar yang terjadi di Sulawesi Barat.

Sehingga menurutnya wajar saja bila kedepan masyarakat juga akan sangat selektif dalam menilai sosok pemimpin yang tepat bagi Provinsi Ke 33 di Indonesia tersebut.

"Makin hari masyarakat kita tumbuh dan makin cerdas, khususnya di Sulbar sehingga saya yakin mereka sudah mampu menilai seperti apa pemimpin yang sebenarnya mereka butuhkan," ungkapnya, Minggu (8/3/2020).

Kendati demikian, Iskandar Baharuddin Lopa juga tak menampik niatannya untuk maju pada Pilkada baik Gubernur maupun Bupati mendatang.

"Kita liat saja nanti, kalau masyarakat senantiasa mendoakan, maka In Sya Allah kita selalu siap, soal apakah Pilkada tingkat Gubernur atau Bupati, kita liat bagaimana masyarakat menilai," tutupnya.