Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Diyah Safira, Biduan Banyuwangi Yang Memiliki Suara Emas

INDONESIANPOINT.COM -- Kualitas biduan Banyuwangi, Diyah Safira, sudah tak perlu diragukan lagi. Dalam beberapa kali penampilannya di Liga ...

INDONESIANPOINT.COM -- Kualitas biduan Banyuwangi, Diyah Safira, sudah tak perlu diragukan lagi. Dalam beberapa kali penampilannya di Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar, suara putri dari Kasturi, warga Dusun Krajan, Desa Kedaleman, Kecamatan Rogojampi, ini sampai bikin bulu kuduk merinding.


Penampilan apik, salah satunya Diyah suguhkan dalam aksi panggungnya pada Minggu, 2 Februari 2020 lalu. Di hadapan para juri serta jutaan pemirsa Indosiar, lagu ‘Datang Untuk Pergi’ besutan Rita Sugiarto, dia bawakan dengan begitu sempurna penuh penghayatan.

Seperti dikomando, keempat dewan juri pun langsung applause. Dan mengeluarkan komentar hampir tanpa cacat kepada penyanyi asal Banyuwangi, perwakilan Provinsi Jawa Timur tersebut. 

Reaksi penonton LIDA Indosiar makin memukau ketika siswi SMAN 1 Rogojampi ini duet dengan Lesti Dangdut Academy (DA). Kualitas suara berpadu dengan teknik vocal dia suguhkan.

Seperti penampilan sebelumnya, diatas panggung bergengsi tersebut, lagi-lagi Diyah Safira memamerkan Tari Gandrung, yang merupakan ikon Banyuwangi. Gadis kelahiran Banyuwangi, 16 Februari 2003, ini juga mempraktikan kepiawaianya dalam Nyinden Osing. Osing adalah nama suku asli Banyuwangi, yang kaya akan adat, seni, dan budaya.

Di barisan penonton LIDA Indosiar, terlihat artis lokal Banyuwangi, Teddy UT. Seniman yang banyak menciptakan hits lagu tradisional Bumi Blambangan ini memang paling getol memberi semangat dan motivasi kepada Diyah Safira. Maklum, Diyah memang salah satu penyanyi dampingannya.

“Saya akan berjuang demi mengharumkan nama Banyuwangi dan Jawa Timur,” ucap Diyah Safira, melalui sambungan telepon, Rabu (5/2/2020).

Kepada wartawan, Teddy UT, berkomitmen akan terus memberi dukungan. Dia berharap, kehadiran Diyah Safira di ajang LIDA Indosiar, bisa kembali menggaungkan dunia seni Banyuwangi. Baik seni tari maupun tarik suara.

“Diyah anak baik, saya pastikan Diyah berjuang bukan hanya untuk dirinya, tapi untuk seluruh masyarakat Banyuwangi dan Jawa Timur,” ungkap pria yang digadang masyarakat untuk bisa tampil sebagai kandidat Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Banyuwangi tersebut.

Sementara itu, Kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, Muhammad Yanuar Bramuda, menegaskan bahwa pemerintah daerah mendukung penuh. Mulai dari sosialisasi hingga promosi dilakukan guna mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengantarkan Diyah Safira, menjadi pemenang LIDA Indosiar.

“Penampilan Diyah yang turut menampilkan tari dan sinden Gandrung kami harap bisa memberi dampak positif pada daerah. Mampu mengangkat adat, kesenian dan budaya serta mendorong kemajuan sektor pariwisata Banyuwangi,” katanya.

Sebagai bentuk solidaritas serta peran serta memperkenalkan seni dan budaya Banyuwangi, Bramuda mengajak seluruh elemen masyarakat Banyuwangi dan Jawa Timur untuk turut memberi dukungan kepada Diyah Safira. Caranya, kirim SMS dengan format LIDA (spasi) DIYAH dan dikirim ke No 97288, atau Vote melalui aplikasi Toko Pedia. Beri dukungan yuk

Tidak ada komentar