Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Hadir Dalam Diskusi Publik, Kombes Yudhi Menyampaikan Siap Mengamankan Pilkada Makassar

Makassar - Sapma (Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa) melaksanakan kegiatan diskusi publik dengan tema Peran Pemuda Dan Mahasiswa Dalam Men...

Makassar - Sapma (Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa) melaksanakan kegiatan diskusi publik dengan tema Peran Pemuda Dan Mahasiswa Dalam Mencipatakan Pilkada 2020 Yang Damai dan Sejuk. (14/03).


Dalam diskusi tersebut dihadiri langsung oleh beberapa pembicara diantaranya Kombes Pol Yudiawan Wibisono (Kapolretabes Makassar), Faisal Amir (KPU SulSel) dan Zulfukarnain (Div Pengawasan BAWASLU Kota Makassar). 

Yudiawan kemudian menjelaskan bahwa kondisi saat Polres sendiri telah melakukan kunjungan ke beberapa partai Politik untuk menjalin kerja bersama untuk cipta kondisi dalam rangka sama-sama memasuki pilkada tahun 2020.

"Kami telah melakukan hampir di semua Partai politik yang akan turut dalam pemilu nanti, ada 12 Partai yang telah kami kunjung dan masih ada beberapa yang masih belom kami kunjungi, dan secepatnya setelah ini kami akan segera kembali melakukan sowan untuk melanjutkan komunikasi agar semuanya bisa terlibat untuk menjaga pilkada yang aman" Ucap Kombes Yudhi dalam materinya.

Lanjut Yudhi kemudian memaparkan bahwa salah satu hal yang paling konsen juga adalah tentang money politik, dan saya yakin peran-peran bersama itu penting untuk kerjakan karena kasusnya ini lumayan banyak, maka dari itu butuh kerja-kerja bareng untuk meminimalisir kasus tersebut.

2300 Anggota pengamanan Pemilu dan tambah 1200 dari Brimob juga untuk mengamankan Bawaslu telah kami siapkan, karena ini merupakan mitra kami dan UU memang sudah mengatur demikian. Hingga saat ini kita masih dalam proses persiapan karena tahapan juga masih on the track maka kita juga sudah mempersiakpkan semuanya. Tutup Yudhi"