Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Kampanye Go Green Di Polman, Ratih Megasari Singkarru Tanam Ribuan Bibit Mangrove Bersama Warga

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Ratih Megasari Singkarru dari Fraksi Nasdem kembali menyapa warga dan konstituennya di D...

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Ratih Megasari Singkarru dari Fraksi Nasdem kembali menyapa warga dan konstituennya di Desa Ujung, Kecamatan Campalagian, Polewali Mandar, Sulawesi Barat.
Dok. Ratih Megasari Singkarru/Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem saat melakukan penanaman Mangrove
Dalam kunjungan tersebut, Ratih Megasari Singkarru melaksanakan penanaman bibit Mangrove bersama sejumlah masyarakat pesisir dan konstituennya di Kecamatan Campalagian, Kamis (5/3/2020).

Di sela makan bersama, Ratih Megasari Singkarru mengungkapkan bahwa kegiatan yang didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut dapat membawa dampak positif yang nyata untuk wilayah pesisir.
Dok. Ratih Megasari Singkarru saat foto bersama warga  
"Selain dapat mencegah abrasi, keberadaan mangrove ini dapat meningkatkan kualitas hidup untuk ekosistem disekitarnya, semacam menjadi sumber makanan dan pelindung juga" terang Ratih.

Selain dampak ekologis, Ratih Megasari juga mengungkapkan potensi pariwisata yang dihasilkan dari penanaman mangrove ini.

"Beberapa hutan mangrove di Indonesia bahkan sudah menjadi objek pariwisata. Tidak ada salahnya apabila penanaman bibit yang sudah kita mulai ini dikembangkan, sehingga menjadi destinasi wisata dan membantu perekonomian masyarakat pesisir", sambung Ratih.

"Semoga dengan penanaman mangrove ini adalah langkah awal dalam upaya kita menghidupkan potensi pariwisata yang dimiliki oleh daerah kita dan tentu partisipasi masyarakat juga sangat penting," tuturnya.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh adik dari Ratih Megasari Singkarru yang juga anggota DPD RI, Andri Prayoga Singkarru diakhiri dengan bersua foto bersama warga.