Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Koalisi DP-Zunnun Berantakan, RMS: Saya tegaskan Menolak Berkoalisi dengan Golkar

Makassar - Bakal Calon Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mengaku ikut keputusan Partai NasDem soal siapa pendampi...

Makassar - Bakal Calon Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mengaku ikut keputusan Partai NasDem soal siapa pendamping dan partai pengusung lainnya.


Hal ini untuk menepis isu jika dirinya sudah berpasangan dengan putra Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid, Zunnun NH.
“Saya ini adalah kader Partai NasDem. Dalam posisi seperti ini saya menunggu keputusan dewa-dewa partai. Intinya mengalir saja,” singkat Danny, Jumat (13/03/2020).
Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse menegaskan menolak untuk berkoalisi dengan Partai Golkar di Pilwalkot Makassar.
“Saya tegaskan menolak berkoalisi Partai Golkar,” kata Rusdi Masse, Jum’at (13/03/2020).
Ia menyebutkan alasan penolakan tersebut lebih kepada penentuan calon wakil walikota. Penolakan ini, kata Rusdi, tentu akan menjadi babak baru konstelasi politik di Makassar.

Dengan pecah kongsi ini, RMS bahkan menantang akan berhadapan dengan Golkar di Pilkada serentak 2020 di Sulsel.
“Justru akan berhadapan di Makassar dan bisa di daerah mana pun,” sambungnya lagi.
Sebelumnya, RMS inginkan Danny berpasangan Irman Yasin Limpo (None) adik kandung dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Jika keinginan Partai NasDem akan diikuti Danny Pomanto, maka yang terjadi adalah mengesampingkan rekomendasi Golkar untuk tidak lagi berkoalisi dengan Partai NasDem di Pilwali Kota Makassar 2020. (UN)