Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Komisaris Utama RS Mitra Manakarra Pantau Kesiapan Staf Hadapi Pasien Suspect Corona

INDONESIANPOINT.COM - Seluruh rakyat Indonesia saat ini dihantui rasa was-was akan terpapar virus mematikan, Corona (Covid-19) yang makin me...

INDONESIANPOINT.COM - Seluruh rakyat Indonesia saat ini dihantui rasa was-was akan terpapar virus mematikan, Corona (Covid-19) yang makin meluas di sejumlah wilayah Indonesia.

Melihat kondisi tersebut, Komisaris Utama Rumah Sakit Mitra Manakarra, Suhardi Duka (SDK) meninjau kesiapan seluruh staf jika suatu hari menerima pasien Suspect Corona.

SDK yang juga anggota DPR-RI fraksi Demokrat itu, mengatakan meski RS Mitra Manakarra yang berlokasi di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat bukan RS rujukan buat pasien Suspect Corona, ia tetap perlu memastikan kesiapan seluruh staf.

"Kami meninjau kesiapan, meski bukan RS Rujukan, bila suatu saat ada pasien Suspect, seluruh staf harus siap," ungkap SDK saat dikonfirmasi, Kamis (19/2/2020).

Selain meninjau, SDK juga mengakui bahwa ketersediaan alat penunjang medis dalam penanganan Corona belum mampu menjangkau seluruh wilayah Indonesia termasuk Mamuju.

Sehingga ia berharap masalah tersebut dapat segera diatasi oleh segenap pengambil keputusan agar masyarakat juga tidak mengalami kekhawatiran yang berlebihan, mengingat virus Corona sangat mematikan.

"Kita sangat kekurangan alat maupun perlengkapan lain untuk penanganan pasien Suspect Corona, ini tentu saja masalah yang harus segera terpecahkan, agar tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat," tuturnya.

Terakhir SDK berpesan agar seluruh warga Sulawesi Barat senantiasa menjaga pola hidup sehat dan mengurangi aktifitas diluar rumah bilamana tidak terlalu penting dan mendesak.

"Mariki' sama-sama lawan Corona dengan membiasakan hidup sehat, serta mengurangi aktifitas diluar rumah kalau memang bukan urusan penting dan mendesak, semoga musibah kemanusiaan ini bisa cepat berlalu dan kita diberi pertolongan, wassalam," tutupnya.

Tidak ada komentar