Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Mengangkat Tema Laut Berbudaya, LBF Tahun Ke 3 Siap Digelar

IndonesianPoint.com - Salah Satu Festival Budaya terbesar di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, yakni Lapeo Bahari Festival (LBF) ak...

IndonesianPoint.com - Salah Satu Festival Budaya terbesar di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, yakni Lapeo Bahari Festival (LBF) akan kembali digelar tahun ini.
Dok. Aco Aswad/Ketua Panitia LBF 2020
Ketua Panitia LBF 2020, Aco Aswad saat diwawancara mengatakan bahwa pergelaran LBF tahun ini akan mengusung tema Laut Berbudaya dan menghadirkan berbagai item kegiatan yang sayang bila dilewatkan oleh masyarakat.

"Iya betul, tahun ini atau menjadi tahun ke 3 pelaksanaan LBF kami akan mengusung tema Laut Berbudaya, dimana sejumlah item kegiatan yang baru turut kita persembahkan buat masyarakat khususnya di Campalagian, Kabupaten Polman ini," ungkapnya saat konferensi pers di Warkop Cambeq, Selasa (3/3/2020).

Terkait tanggal pelaksanaanya, Pemuda yang juga menjabat sebagai Ketua BUMDES, Desa Lagi-Agi ini mengkonfirmasi target pelaksanaan LBF 2020 berkisar di Tanggal 9 hingga 12 April 2020 mendatang.

"In Sya Allah tanggal 9-12 April kita targetkan untuk pelaksanaannya, dan semoga seluruh masyarakat tidak hanya dari Kecamatan Campalagian saja tapi seluruh Kabupaten Polman dapat memberikan support untuk kesuksesan kegiatan ini," tuturnya.
Dok. Suasana Bazar Perdana Kepanitiaan LBF 2020
Sementara itu, berikut sejumlah item kegiatan dalam LBF tahun 2020, pada April mendatang :

-Sekolah  koneq-koneq
-parade musik tradisional
-permainan tradisional
-lomba katingting
-penanaman mangoruve
-pameran
-tarik tambang lepalepa
-pameran seni rupa (dan masih banyak item lainnya)

"Pokoknya akan kita buat meriah, namun tak lupa untuk mengangkat sendi-sendi kehidupan budaya masyarakat Polewali Mandar, dan yang pasti akan banyak menghadirkan nilai-nilai pendidikan," tutup Aco Aswad.