Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Khawatir Wabah Corona di Sulbar, Saddan Husain: Pemerintah Harus Memiliki Alur Komunikasi Yang Jelas

INDONESIANPOINT.COM -- Polewali Mandar, Saat ini corona telah menjadi isu central yang di perbincangkan hampir seluruh elemen masyarakat du...

INDONESIANPOINT.COM -- Polewali Mandar, Saat ini corona telah menjadi isu central yang di perbincangkan hampir seluruh elemen masyarakat dunia, Dari siaran pers hingga sosial media semua meliput tentang penyebaran Virus Corona di seluruh penjuru hingga di Indonesia sendiri.(25/03)

Saddan Husain (Aktivis Fokal)

Corona pun menjadi tranding topik di berbagai beranda media sosial yang kini menjadi tumpuan bagi pengguna nya untuk mendafatkan informasi. Indonesia beberapa hari terakhir ini peningkatan kasus korona semakin meluas ke daerah seluruh wilayah kesatuan, mengakibatkan kepanikan yang sanga luar biasa pemerintah dan tim medis pun bergerak sesuai kemampuannya dalam melawan virus ini berbagai macam cara mereka gunakan untuk mengantisipasi penyebaran agar tak meluas.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat pun harus cepat mengambil langkah dalam hal menanggulangi ketersediaan kebutuhan dalam melakukan mencegahan penularan virus ini, terkhsusus pihak dinas kesehatan.

Salah satu langkah yang seharusnya di lakukan pemerintah dan dinas kesehatan Prov.sulawesi barat harus mengintruksikan ke semua puskesmas di wilayah sulawesi barat untuk turun ke masyarakat dan melakukan pencegahan dini terkait virus corona, sehingga masyarakat faham akan bahaya dari virus ini.

Begitupun dengan Informasi yang begitu cepat di komsumsi masyarakat lewat media online,ini juga butuh satuan khusus sistem protokol atau suatu media yang mampu memberitakan data yang valid dan akurat mengenai perkembangan kasus covid 19 di sulawesi barat. Sehingga masyarakat punya acuan pemberitaan yang terkontrol (1 pintu) untuk tidak termakan berita hoaks begitu saja.

Tidak hanya pemerintah Prov. Sulawesi barat, dinas kesehatan setempat pun harus punya terobosan yang mampu menjadi garda terdepan dalam menanggulangi pencegahan virus corona,misalnya DINKES Prov. sulawesi Barat mengeluarkan satuan standar penggunaan sanitizer yang memenuhi syarat mencegahan yang akan di gunakan masyarakat. 

Begitupun dengan ketersediaan masker yang sampai saat ini susah di dapatkan baik di apofik maupun pasar modern ini yang harus kita pikirkan secara bersama sama untuk menghindari kemungkinan yang tak di inginkan.

Tidak ada komentar