Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Peduli Wabah Pandemi Covid-19, Jack Ma Kirimkan Bantuan ke 10 Negara Ini

INDONESIANPOINT.COM -- Miliarder Cina sekaligus orang terkaya di Asia, Jack Ma, akan kembali memberikan sumbangan peralatan medis ke 10 neg...

INDONESIANPOINT.COM -- Miliarder Cina sekaligus orang terkaya di Asia, Jack Ma, akan kembali memberikan sumbangan peralatan medis ke 10 negara di Asia untuk mencegah penyebaran virus korona. Pendiri raksasa e-commerce Alibaba berencana untuk memberikan sumbangan melalui Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation. 

Jack Ma

Kedua yayasan akan memberikan sumbangan melalui pemerintah Afghanistan, Bangladesh, Kamboja, Laos, Maladewa, Mongolia, Myanmar, Nepal, Pakistan dan Sri Lanka.

Peralatan medis yang disumbangkan adalah 1,8 juta masker, 210.000 alat tes dan 36.000 pakaian pelindung, serta sejumlah peralatan medis penting seperti ventilator dan termometer. 
"Go Asia! Kami akan menyumbangkan peralatan medis ke 10 negara Asia," kata Ma, dalam pernyataan tertulis, Sabtu (21/3/2020). Ma mengakui, pengiriman cepat tidak mudah dalam kondisi saat ini. "Meskipun pengiriman dalam waktu singkat tidak mudah, kita bisa mewujudkannya," katanya.
Pengiriman donasi akan memanfaatkan kapabilitas dan jaringan Electronic World Trade Platform (eWTP) untuk mengatasi tantangan logistik dan transportasi dengan jumlah besar dan posisi geografis negara-negara tujuan. 
"Pandemi ini telah menghadirkan berbagai tantangan bagi industri logistik di dunia. Dengan keberadaan eWTP, kami mencoba yang terbaik untuk memastikan transportasi cepat dan pengiriman ke daerah-daerah terpencil yang benar-benar membutuhkan bantuan ini," kata Sekretaris Jenderal eWTP Alibaba, Juntao Song . 
Sebelumnya, Yayasan Jack Ma dan Yayasan Alibaba mengumumkan bahwa mereka akan mengirim 2 juta masker, 150.000 alat uji, 20.000 pakaian pelindung dan 20 ribu pelindung wajah ke Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

Sumbangan yang akan dikirim ke Indonesia, Malaysia, Thailand dan Filipina juga menggunakan kekuatan kapabilitas dan jaringan eWTP untuk memastikan transportasi dan pengiriman yang cepat. Juntao menjelaskan, eWTP memiliki mandat untuk memberdayakan usaha kecil dan menengah di seluruh dunia untuk mewujudkan potensi ekonomi maksimum dengan mengurangi hambatan perdagangan dan membuatnya lebih mudah bagi mereka untuk berpartisipasi dalam perdagangan global

Tidak ada komentar