Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Pemerintah Sampaikan Agar Tidak Berduyun-duyun Beli Chloroquine

INDONESIANPOINT.COM -- Pemerintah mengingatkan masyarakat untuk tidak memburu Chloroquine sebagai obat untuk virus Corona (COID-19). Obat i...

INDONESIANPOINT.COM -- Pemerintah mengingatkan masyarakat untuk tidak memburu Chloroquine sebagai obat untuk virus Corona (COID-19). Obat itu adalah obat penyembuhan, bukan obat pencegahan.
"Obat yang akan kita bawa, satu obat yang kita kenal disebut Chloroquine, sekali lagi Chloroquine digunakan untuk penyembuhan dan bukan untuk pencegahan. Untuk alasan itu, orang tidak perlu menyelamatkan Chloroquine. Beli Chloroquine. Beli Chloroquine dan simpan, "kata juru bicara pemerintah untuk perawatan Corona. Achmad Yurianto, dalam konferensi pers, Sabtu (21/3/2020).
Menurut Yuri, masyarakat tidak bisa membeli Chloroquine. "Ingat, chloroquine adalah obat keras yang hanya bisa dibeli dengan resep dokter," kata Yuri.


Yuri mengakui masih ada kesalahpahaman publik terhadap obat tersebut. Jadi, dia menyarankan masyarakat untuk tidak membeli Chloroquine.

"Kami meminta agar tidak ada persepsi salah bahwa Chloroqine adalah untuk mencegah infeksi. Orang tidak perlu berduyun-duyun untuk membeli dan menyimpan di rumah. Karena ini adalah obat yang diberikan melalui resep dokter dengan pengawasan petugas kesehatan," kata Yuri.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam konferensi pers pada Jumat (20/3) siang menjelaskan pemerintah akan menggunakan obat Chloroquine dan Avigan untuk menghadapi virus Corona. Chloroquine dan beberapa obat lain masih dalam uji klinis dan masih memerlukan persetujuan dari otoritas kesehatan dunia sebelum menjadi obat resmi COVID-19

Tidak ada komentar