Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Pererat Persatuan Muhammadiyah-NU, PW-PM Sulsel Bakal Gelar Nobar Film Jejak Langkah 2 Ulama

INDONESIANPOINT.COM - Republik Indonesia tidak bisa lepas dari perjuangan tokoh-tokoh dua organisasi besar, yakni Nahdatul Ulama dan Muhamma...

INDONESIANPOINT.COM - Republik Indonesia tidak bisa lepas dari perjuangan tokoh-tokoh dua organisasi besar, yakni Nahdatul Ulama dan Muhammadiyah.

Dalam rangka membingkai persatuan kedua organisasi besar itu agar makin erat, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PW-PM) Sulawesi Selatan bakal menggelar Nonton Bareng (Nobar) film Jejak Langkah 2 Ulama.

Wakil Ketua PW-PM Sulsel, Abd Haris Zainuddin saat dikonfirmasi menyebut kegiatan Nobar rencananya akan dilaksanakan 9 April 2020 mendatang.

"Dalam rangka membingkai rasa persatuan agar makin solid, kami bakal gelar nobar, film ini mengisahkan tentang Kiai Ahmad Dahlan dan Kiai Hasyim Asyari kita laksanakan April mendatang," ungkap Haris.

Selain itu, Haris juga membeberkan dalam Nobar tersebut, sebanyak 6.000 penonton ditargetkan hadir dalam kegiatan ini. Ia juga telah intens berkomunikasi dengan pihak Nahdatul Ulama.

"Semoga penontonnya bisa mencapai target, bila terwujud kita bahkan bisa meraih rekor Muri, kami juga memberlakukan infak tiket sebesar Rp20.000," bebernya.

Film Jejak Langkah 2 Ulama ini merupakan kolaborasi antara Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dAN Ponpes Tebuireng.

Film tersebut juga disutradarai oleh Sigit Ariansyah dengan pemain Dena Aksara sebagai Ahmad Dahlan dan Riza Yusuf sebagai Hasyim Asyari.