Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Satu Warga Polman Suspect Corona, Kadinkes : Dia Mahasiswa yang Baru Pulang Dari Depok !

INDONESIANPOINT.COM - Seorang warga asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat dinyatakan Suspect corona. Saat ini, warga tersebut sedang diraw...

INDONESIANPOINT.COM - Seorang warga asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat dinyatakan Suspect corona. Saat ini, warga tersebut sedang dirawat di RSUD Polewali.(17/03)

Dok.  Suaib A. Nawawi/Kadinkes Polman

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar, Suaib A. Nawawi saat dikonfirmasi, membenarkan tersebut. Ia menyebut pasien adalah mahasiswa yang berkuliah di Depok.
"Benar ada warga Polman yang sedang kuliah di salah satu perguruan tinggi di Depok dinyatakan Suspect Corona, sekarang sedang diisolasi dan ditangani secara khusus di RSUD," ungkap Suaib.
Suaib juga mengatakan, saat ini pihaknya tegah berupaya untuk merujuk pasien tersebut ke salah satu rumah sakit di Sulsel, namun  masih terkendala dengan kondisi rumah sakit yang full, serta ruang isolasi yang terbatas.
"Kita ingin rujuk agar kondisi pasien tidak memburuk. Rumah sakit Pare-pare dan Makassar kan rujukan nasional, kita rencana bawa kesana," jelasnya.
Suaib menyampaikan, saat ini pihaknya tegah berupaya memutus mata rantai penularan virus corana di Kabupaten Polewali Mandar sembari menghimbau warga Polman untuk tetap waspada serta tidak menganggap remeh penyebaran virus corona ini.

Warga juga diminta untuk tetap menjaga kesehatan, daya tahan tubuh, istirahat yang cukup, makan makanan bergizi, berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat. Demikian juga, tangan harus selalu bersih, karena katanya penyebaran virus corona 100 persen lewat tangan.
"Kuku juga harus dirapikan, karena sela-sela kuku bisa menjadi tempat bersarang-nya virus," jelasnya.
Sekadar diketahui, sejauh ini jumlah kasus corona di Indonesia terkonfirmasi sebanyak 134 orang, 121 dalam perawatan, delapan orang sembuh, dan lima orang dinyatakan meninggal dunia. 

12 komentar

  1. sdah ada hasil pemeriksaannya dri lab atau cuma mengada-ngada..

    BalasHapus
  2. Ini media apa ya??? Jelas2 kadis kesehatan tdk prng mengatakan positif...hanya suspect (teribdikasi), bukan positif..krn smpai saat ini blum ada alat di polewali mandar dan sulbar yg bisa mendereksi corona

    BalasHapus
  3. Tolong ya yang tulis konten berita, jangan clickbait. Judul berita ketika disebarkan positif corona, ketika dibuka suspect corona. Mau cari viewer jangan begitu caranya.

    BalasHapus
  4. Ini yg tulis berita jgn buat berita gaduh. Bisa- bisa anda dipidanakan.
    Judul Ama isi berita kok neda

    BalasHapus
  5. Minta tolong jangan bikin hoax lah . Saya anak kandung nya beliau . Kamu kerjanya bohong saja terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda juga jangan bikin hoax, gimana punya anak sedang pasien belum nikah, masih berstatus mahasiswa, kritik boleh asal jangan goblok

      Hapus
    2. Sabar, Mungkin anaknya pak kadinkes

      Hapus
  6. Kenapa dipulangkan ke polman kalo terjangkit korona. Pemerintah gagal

    BalasHapus
  7. Org masih suspect ko blg positif .bedakan itu positif dan suspect

    BalasHapus
  8. Ngeri kali clickbait mu, cari pembaca ya wkw

    BalasHapus
  9. Kita doakan saja semoga saudara kita bisa sehat kembali, kita juga bisa jaga kesehatan dan kebersihan dan melakukan langkah2 untuk mewaspadai penyebaran birus tersebut. Cari berita yang valid. Semoga Allah senantiasa memberikan keselamatan untuk kita semua Aamiin

    BalasHapus
  10. Halaman depannya bilang positif, lah isi beritanya masih suspect, tolong yah tolong jangan makin membuat warga resah, dengan berita2 lama yg kalian update tnpa tu berita terbarunya, hanya karna postingannya mau viral, atau mau cari pembaca banyak, hadeeeuh

    BalasHapus