Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Si Jago Merah Lahap 14 Kios di Pasar Tinambung

INDONESIANPOINT.COM - Pasar yang terletak di lingkungan Kandeapi, Kelurahan Tinambung, Kecamatan, Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar, terb...

INDONESIANPOINT.COM - Pasar yang terletak di lingkungan Kandeapi, Kelurahan Tinambung, Kecamatan, Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar, terbakar Minggu malam (15/03/20), sekira pukul 23:00 WITA.

Si jago merah berkorbar cepat membakar habis los terbuka pada blok C pasar, yang ditempati sedikitnya 34 pedagang.

Sejumlah korban yang tiba di lokasi kejadian, tampak tak kuasa menahan tangis melihat barang dagangannya habis terbakar.

Sementara warga lainnya berupaya memadamkan kobaran api dengan alat seadanya, termasuk dengan cara merusak sejumlah los agar kobaran api tidak meluas.

Setelah dua jam berkobar, api berhasil dipadamkan dengan bantuan lima unit mobil pemadam kebakaran Pemadam kecamatan Tinambung, Campalagian dan Polewali masing-masing satu unit, sementara dari kabupaten Majene ada dua unit.

Camat Tinambung, Yafid kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin dini hari (16/03/20) menjelaskan bahwa sumber api belum diketahui darimana asalnya. Namun ia sudah melaporkan kejadian ini ke pihak berwenang.

"Kami belum tahu darimana asalnya, api begitu cepat menyebar, kami sudah lapor agar pihak berwenang melakukan tindakan sebagaimana mestinya," ungkapnya.

Menurut salah seorang korban, Yusran  blok pasar yang terbakar dihuni pedagang yang menjual berbagai macam barang, seperti pakaian, jam tangan, farfum, kosmetik, pecah belah, assesories dan lain sebagainya.

Yusran mengaku menelan kerugian yang tidak sedikit karena tak satupun barang dagangan miliknya yang berhasil diselamatkan.

“Saya tiba di sini api sudah berkobar, tidak satupun barang dagangan yang bisa saya selamatkan,“ ungkap pria yang berdagang pakaian ini.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah

Pasca kejadian, aparat kepolisian dari Polres Polewali Mandar dan Polsek Tinambung langsung melakukan penyelidikan, untuk mengungkap secara pasti penyebab kebakaran. Guna kepentingan lebih lanjut, pasar yang terbakar diberi garis polisi.