Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Tiba Di RS Makkasau, Begini Kata Dokter Terkait Kondisi Pasien Suspect Corona Asal Polman

INDONESIANPOINT.COM - Pasien terduga (Suspect) Corona RSUD Polewali Mandar, Sulawesi Barat tiba di RS Andi Makkasau Kota Parepare, Sulawesi ...

INDONESIANPOINT.COM - Pasien terduga (Suspect) Corona RSUD Polewali Mandar, Sulawesi Barat tiba di RS Andi Makkasau Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (17/03/2020).

Dok. Pasien saat tiba di RS Makkasau

Pasien berinisial N (19), tersebut diantar menggunakan mobil ambulans milik Rumah Sakit Polman dan dijaga oleh tim kesehatan yang dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD).

Ambulans yang membawa pasien yang merupakan mahasiswa salah satu di Depok itu diperkirakan tiba di RS Andi Makkasau sekitar pukul 14.14 Wita dan langsung di masukkan ke ruang khusus.

Direktur Utama (Dirut) RS Andi Makkasau, dr. Reny Anggraini Sari mengatakan, penanganan pasien tersebut sudah sesuai prosedur dan kondisi pasien saat sampai di RS Andi Makkasau, dalam keadaan stabil.
“Pasien dalam kondisi stabil, keadaan umumnya baik,” ujar dr. Reny dikutip dari Berita Sulsel.
Saat tiba, kata dr. Reny, pasien tersebut langsung dilakukan foto rontgen ulang dan pemeriksaan laboratorium, dilanjutkan pengambilan swab (hapusan tenggorok) untuk dikirim ke Balitbangkes Jakarta.
“Hasil positif atau negatif (Corona) beberapa hari ke depan baru bisa diketahui,” imbuh dr. Reny.
Ia berharap agar masyarakat tidak begitu panik, namun tetap selalu waspada dan membiasakan pola hidup sehat guna senantiasa dalam keadaan siap mencegah penyebaran Corona.

Tidak ada komentar