Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Waspada Penipu Berkedok Penjual Masker dan Hand Sanitizer

INDONESIANPOINT.COM - Ditengah bencana non alam begitu dahysat akibat Virus Corona melanda negeri, masih saja ada oknum yang justru memanfaa...

INDONESIANPOINT.COM - Ditengah bencana non alam begitu dahysat akibat Virus Corona melanda negeri, masih saja ada oknum yang justru memanfaatkan situasi untuk berbuat kriminal.
Dok. KTP yang digunakan oknum penipu/penjual Masker dan Hand Sanitizer

Harga Masker, Hand Sanitizer dan berbagai alat penunjang pencegahan virus kini melonjak tinggi, situasi tersebut membuat sejumlah oknum melakukan aksi penipuan demi meraih keuntungan.

Di media sosial seorang oknum telah mengaku menerima pemesanan Masker dan Hand Sanitizer dalam jumlah besar dengan harga yang tentunya telah di Up lebih tinggi dari biasanya.

Salah seorang yang hampir menjadi korban berinisial AF (26), menceritakan bahwa dirinya nyaris menjadi korban penipuan oleh sosok bernama Hasriani Asia seperti yang tertera di KTP.

AM mengaku melihat iklan penjualan Masker dan Hand Sanitizer yang dilakukan oleh oknum tersebut di media sosial Facebook. Awalnya ia tidak menaruh curiga sebab tidak ada transaksi online yang diminta oleh oknum itu.
Dok. Kontak yang digunakan oknum dalam upaya menjerat korban

"Awalnya Saya tidak curiga, karena nasuruh Ki kerumahnya yang beralamat di Barombong, Kecamatan Tamalate, tapi pas saya cek lebih jauh, sosok yang ada pada KTP yang digunakan itu pernah berkasus pencurian mobil," ungkap AF, Rabu (25/3/2020).

Sontak hal tersebut mengurungkan niatnya untuk ke lokasi, dimana oknum tersebut telah menunggunya. Ia berharap kasus penipuan seperti ini segera ditindak lanjuti oleh pihak berwenang sebelum ada korban dan makin meresahkan warga.

"Saya berharap orang itu ditangkap, sebelum lebih banyak meresahkan warga, sebelum jatuh korban. Ditengah situasi kepanikan warga akibat virus Corona penipuan seperti ini sungguh biadab," tutupnya.

Tidak ada komentar