Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

3 Pemain Barcelona Yang Anti Terjual Walaupun Terkena Dampak Pandemi Corona

INDONESIANPOINT.COM - Olahraga, Dampak virus korona semakin terasa bagi ekonomi yang tidak stabil di Barcelona karena penangguhan LaLiga S...

INDONESIANPOINT.COM - Olahraga, Dampak virus korona semakin terasa bagi ekonomi yang tidak stabil di Barcelona karena penangguhan LaLiga Spanyol sehingga bagi mereka mereka berencana untuk menjual beberapa bintang mereka. Selain Lionel Messi ada dua pemain yang tidak akan dijual.

Foto ilustrasi dari indosport.com
Barcelona masih tercatat sebagai klub yang bersikeras mendatangkan pemain berkualitas di bursa transfer terus. Ini sendiri didasarkan pada kata-kata Josep Maria Bartomeu sebagai presiden klub tidak peduli meskipun krisis.

"Tidak akan ada banyak uang bergulir di pasar transfer karena pandemi Corona. Tapi saya berani memprediksi jika kita akan melakukan banyak perjanjian pertukaran pemain," kata Bartomeu, lapor di halaman berita ESPN.

Kata-kata Bartomeu sepertinya mengindikasikan tidak ada masalah yang bisa membuat Barcelona berhenti menang meski sedang dilanda masalah ekonomi Corona. Apalagi, mereka kini berencana untuk melakukan transfer mega membawa Neymar dan Lautaro Martinez.

Baik Neymar dan Martinez memiliki total harga sekitar 239 juta euro (Rp4 triliun). Belum lagi bahwa Barcelona juga dikabarkan akan mencari kandidat pengganti untuk Gerard Pique agar dapat mempertahankan juara bertahan LaLiga Spanyol.

Tak heran karena kebutuhan besar yang membuat Blaugrana akan bertekad untuk menjual banyak pemain. Namun ada tiga pemain yang memastikan diri mereka aman di bursa transfer lanjutan yakni, Messi, Marc-Andre ter Stegen, dan Frenkie de Jong.

Alasan ketiga pemain ini tidak tersentuh adalah perlunya Barcelona menunjukkan dominasi di liga domestik dan Eropa. Messi tentu saja bintang yang paling wajib untuk tidak pergi karena apa yang akan terjadi jika Blaugrana tanpa hati utamanya?

Ter Stegen melakukan hal yang sama, setelah berhasil menjadi penjaga gawang terbaik di Barcelona melalui aksi 11 clean sheet dan kebobolan 34 kali musim ini. Akhirnya ada de Jong, gelandang muda ini pasti akan aman karena ia memiliki potensi yang menjanjikan.

Terlepas dari Messi, ter Stegen, dan de Jong, beberapa pemain Barcelona lainnya sebenarnya kurang beruntung. Kabarnya sang juara bertahan LaLiga Spanyol akan mengorbankan sejumlah bintang seperti Samuel Umtiti, Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, dan bahkan Antoine Griezmann untuk menyeimbangkan keseimbangan ekonomi

Tidak ada komentar