Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Arsenal Indonesian Supporters (AIS) Donor Darah, Deng Ical: Ini Contoh Baik

Makassar, INDONESIANPOINT.COM - Patut diacungi jempol, ditengah kurangnya stok darah akibat wabah pandemi corona atau covid-19, Arsenal In...

Makassar, INDONESIANPOINT.COM - Patut diacungi jempol, ditengah kurangnya stok darah akibat wabah pandemi corona atau covid-19, Arsenal Indonesian Supporters (AIS) Regional Makassar ikut menyumbangkan darahnya kepada PMI Kota Makassar.




Kegiatan itu dilaksanakan AIS, Sabtu, (11/4) serentak secara nasional diseluruh Indonesia yang diinisiasi oleh AIS regional Makassar.

Donor darah nasional AIS tersebut yang dilaksanakan di UTD PMI Kota Makassar di Jalan Kadea no 16 dimulai pukul 09.00-18.00 ditargertkan memperolah 50 kantong darah.

Ketua AIS regional Makassar Fadhilirrahman sekaligus penanggungjawab donor darah nasional mengatakan bahwa kegiatan tersebut murni keinginan membantu PMI  dalam menyediakan stok darah bagi pasien yang membutuhkan.

"Kegiatan donor darah nasional ini kami inisiasi untuk membantu stok darah PMI Kota Makassar, terlebih dalam kondisi pendemi saat ini, masih banyak kebutuhan darah yang diperlukan untuk kasus demam berdarah dan kebutuhan kemoterapi serta pemulihan kondisi pasie" Ujar Ketua AIS Makassar yang biasa disapa Palli.

Ketua PMI Kota Makassar Dr. Syamsu Rizal atau Deng Ical hadir dalam kegiatan tersebut mengaku bangga dengan apa yang dilakukan para anak muda dari komunitas AIS Makassar.

"Kita sangat bangga, saat-saat sulit ini anak muda hadir dengan kepedulian kepada sesama, apalagi ini donor darah serentak nasional, ini kampanye atau contoh baik buat anak muda lain untuk ikut melaksanakan kegiatan seperti ini yek" Ujar  Deng Ical Ketua PMI Makassar 3 periode tersebut.

Deng Ical juga mengajak kepada seluruh anak muda di Makassar untuk ikut mendonorkan setetes darah mereka untuk kemanusiaan.

"Untuk semua anak-anak muda di Kota Makassar, mariki' berdonor untuk kemanusiaan, donorki untuk bantu orang lain sekaligus menyehatkan badan, Insya Allah amal jariyah" tutup Deng Ical Mantan Walikota Makassar tersebut.

Sperti diketahui ditengah pandemi corona disease 2019 (Covid-19) dan epidemi demam berdarah kebutuhan stok darah menipis akibat tingginya permintaaan sedangkan minat mendonor malah menurun, tak henti-hentinya PMI Makassar melakukan kampanye mangajak semua orang untuk melakukan donor darah.

Tidak ada komentar