Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Iya Tauwa! Terpidana Korupsi Romahurmuziy Bebas dari Penjara Pekan Depan

IndonesianPoint.com - Pengacara terpidana karena kasus korupsi Romahurmuziy, Maqdir Ismail mengatakan kliennya akan dibebaskan dari penjar...

IndonesianPoint.com - Pengacara terpidana karena kasus korupsi Romahurmuziy, Maqdir Ismail mengatakan kliennya akan dibebaskan dari penjara minggu depan. Dia mengatakan Pengadilan Tinggi Jakarta telah menerima banding, sehingga hukuman Rommy dikurangi dari 2 tahun menjadi satu tahun penjara.



"Itu harus dirilis minggu depan, meskipun KPK telah mengajukan banding karena tidak ada dasar hukum untuk penahanan," kata Maqdir, mengutip Antara, Jumat (24/4).

Diketahui bahwa Romy dijatuhi hukuman 2 tahun penjara dan didenda Rp100 juta dalam kurungan 3 bulan oleh Majelis Hakim Pengadilan Tipikor karena menerima gratifikasi terkait dengan penunjukan kepala kantor Jawa Timur dan Kabupaten Gresik.

Romi menerima uang dari Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Jawa Timur, Haris Hasanudin, dan Kepala Departemen Agama, Kabupaten Gresik, M. Muafaq Wirahadi. Ia menerima Rp325 juta dari Haris Hasanudin dan Rp91,4 juta dari Muafaq Wirahadi.

Romy kemudian mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Jakarta. Banding dikabulkan. Romy hanya diharuskan menjalani hukuman penjara 1 tahun 3 bulan penjara dan denda Rp100 juta.

Maqdir menghargai sikap Pengadilan Tinggi Jakarta yang mengabulkan banding. Namun, ia masih yakin bahwa kliennya tidak melakukan korupsi, sehingga harus dikeluarkan oleh Pengadilan Tinggi Jakarta.
"Kami tidak cukup puas karena menurut kami apa yang dituduhkan tidak terbukti secara hukum dan menurut hukum," kata Maqdir.
Maqdir kemudian berharap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima keputusan Pengadilan Tinggi Jakarta.

"Kami berharap bahwa pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi dan Jaksa Penuntut akan secara terbuka menerima keputusan ini," kata Maqdir

Tidak ada komentar