Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Demokrat Tolak Lanjutkan Bahas RUU Ciptaker, Hinca Panjaitan : Saat Ini Baiknya Kita Fokus Tangani Corona

INDONESIANPOINT.COM - Badan Legislasi (Baleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia kembali membahas Rancangan Undang-Undang (RUU) Ci...

INDONESIANPOINT.COM - Badan Legislasi (Baleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia kembali membahas Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Ketenagakerjaan (Ciptaker, Selasa (14/4/2020).



Dalam rapat yang juga dihadiri 3 menteri dari Kebinet Kerja itu menghadirkan sejumlah pandangan dari berbagai Fraksi Partai Politik DPR-RI.

Mewakili Fraksi Partai Demokrat, Hinca Panjaitan tegas mengatakan menolak lanjutan pembahasan dengan alasan saat ini baiknya seluruh stakeholder dan pemerintah baiknya fokus menyelesaikan musibah Pandemik Covid-19.

"Belum ada urgensi kita untuk membahas RUU Ciptaker ini, masalah lebih besar sedang ada di depan mata kita, sehingga ketimbang buru-buru membahas RUU, baiknya kita lebih banyak melihat persoalan di lapangan yang nyata dihadapi rakyat," ungkapnya.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat ini juga bersikukuh agar Pimpinan Sidang, Supratman dari Fraksi Gerindra tidak buru-buru membahas RUU Ciptaker agar tidak menimbulkan kegaduhan di kemudian hari.

"Draf lengkapnya kan baru masuk hari ini, sehingga perlu kita pahami secara tuntas sebab masih banyak juga pasal yang menuai banyak kritikan dari publik sehingga perlu kehati-hatian ekstra untuk membahasnya," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan sejumlah Anggota Baleg, seperti dari Fraksi Partai Nasdem dan juga Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Sebelumnya RUU Ciptaker ini banyak menuai kritik dari berbagai elemen pekerja, buruh, sejumlah Ormas dan kalangan aktivis mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia.

Tidak ada komentar