Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Donald Trum Memyebut Akan Mengirim Bantuan Ventilator Untuk Indonesia, Benarkah?

IndonesianPoint.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyebut akan memberikan bantuan ventilator buat Indonesia.  Hal ini ia u...

IndonesianPoint.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyebut akan memberikan bantuan ventilator buat Indonesia.  Hal ini ia ungkapkan melalui cicitan di Twitter milik pribadinya @realDonaldTrump.  Trump memang sering mencicit di akun tersebut.


“Saya baru saja berbicara dengan teman saya, Presiden Joko Widodo.  Ia meminta ventilator yang tentu saja akan kami berikan.  Kerja sama hebat antara kami, ”tulis Trump, Jumat (24/4) waktu lokal.

Selain mencicit tentang komunikasinya dengan Jokowi.  Trump juga menyebut beberapa kepala negara lain, yaitu Lenin Moreno, Presiden Honduras Juan Orlando Hernandez, dan Presiden El Salvador Nayib Bukele.

“Kami akan mengirim ke mereka ventilator yang sangat dibutuhkan dan diputar ini banyak kami produksi, juga membantu mereka dengan cara lain.  Mereka berjuang gigih melawan virus corona! ”  katakan Trump.

Kendati akan memproduksi banyak ventilator, namun gagal mengendalikan AS belum stabil.  Dilansir di The Guardian, Sabtu (25/4), jumlah kasus terkonfirmasi di AS 890.358 dengan 51.012 kematian.

Sejauh ini, 80 persen pasien mengalami penyakit ringan ini, yaitu demam dan pneumonia.  Sebagian besar pasien itu hanya membutuhkan sedikit intervensi medis.

Tidak ada komentar