Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Ini Bedanya! Jokowi Meminta Bantuan AS, Ridwan Kamil Justru Memaksimalkan Produk Lokal

IndonesianPoint.com - Disaat bersamaan pemerintah Indonesia akan menerima kiriman Ventilator dari Amerika Serikat Justru Pemerintah Jawa B...

IndonesianPoint.com - Disaat bersamaan pemerintah Indonesia akan menerima kiriman Ventilator dari Amerika Serikat Justru Pemerintah Jawa Barat melakukan kerjasama dalam pengadaan alat Ventilator untuk pasien Covid-19.


Selama ini Alat Kesehatan kita banyak yang impor dan khusus ventilator berharga sekitar 500-700 juta rupiah per unit.

"Dengan adanya kerjsama dengan para cendekiawan dalam Negeri ini sekarang bisa turun menjadi hanya 10-15 juta Rupiah per unit" Jelas Ridwan Kamil"

Produksi PT Pindad untuk tipe pasien akut dan PT Dirgantara Indonesia untuk tipe pasien moderat.
Sekedar dikatahui bahwa PT Pindad, biasanya memproduksi senjata, bekerja sama dengan UI dan UGM bisa memproduksi 200 ventilator per bulan, sedangkan PT DI, biasanya memproduksi pesawat terbang, bekerja sama dengan ITB juga Yayasan Salman ITB bisa memproduksi 500 ventilator per minggu.

"Insya Allah, semua rumah sakit yg merawat pasien covid tidak akan kekurangan alat bantu pernapasan atau ventilator lg & tidak usah impor lagi" Ungkap Ridwan Kamil Melalui Akun Sosmednya"

Inilah kerja bersama dari para inventor & industri di Jabar untuk Indonesia & kelak dunia dalam menangani Covid-19. #KitaPastiMenang

Tidak ada komentar