Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Ini Prediksi Luhut Soal Kapan Corona Akan Berakhir

IndonesianPoint.com - Menteri Koordinator Bidang Kelautan dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan penyebaran virus Corona di Ind...

IndonesianPoint.com - Menteri Koordinator Bidang Kelautan dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan penyebaran virus Corona di Indonesia masih meningkat. Meski dia merasa lebih tenang karena dalam tiga hari terakhir peningkatan pasien pulih lebih besar.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan,
"Ini indikasi yang sangat bagus," kata Luhut yang juga Menteri Perhubungan Sementara Inter saat rapat virtual dengan Komisi V DPR, Selasa (21/4/2020).

Pada kesempatan itu, Luhut mengungkapkan kapan penyebaran virus Corona di Indonesia akan berhenti. Menurutnya akan terlihat jika pemerintah telah meningkatkan tes cepat.

"Jadi saya pikir dari minggu ini hingga minggu depan per hari akan ada 2.000-10.000 tes per hari jadi ini adalah pemodelan kami untuk mengetahui kapan kira-kira COVID-19 akan berhenti. Saya dapat mengatakan bahwa (ketika COVID-19 akan berhenti)" Itu bisa disampaikan karena semakin jelas, "katanya.
"Jadi pemodelan yang dibuat oleh anak-anak Indonesia dapat memberikan jawabannya. Tetapi jika jumlah yang diuji meningkat mendekati 100.000, saya pikir itu hampir pasti, oke mungkin kita akan mencapai titik mungkin pada akhir Mei," tambahnya

Tidak ada komentar