Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Jelang PSBB, IKA Sospol Unhas Bagikan Paket Sembako Untuk Masyarakat dan APD di Sejumlah Rumah Sakit

IndonesianPoint.com - Makassar, Ditengah pandemi covid-19, Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin (IKA...

IndonesianPoint.com - Makassar, Ditengah pandemi covid-19, Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin (IKA FISIP UNHAS) hari ini, Selasa, (21/4) kembali melakukan aksi kemanusiaan dengan memberikan bantuan kepada pihak yang terdampak.

Dr.Muchlis Madani dan Alumni menyerahkan Bantuan APD
Alumni Sospol membagikan paket sembako kepada kepada pegawai cleaning service, penjual kantin, dan Satpam yang bekerja dilingkungan kampus Unhas.

Selepas dari itu alumni yang biasa dikenal I'am Sospol bergerak memberikan donasi bantuan paket APD, masker plastik, dan sabun cuci tangan di Pokso Induk covid-19 Kota Makassar, Jalan Nikel Raya, nantinya paket tersebut akan di distribusikan ke Puskesmas dan tenaga medis.

Para alumni sospol kemudian membagi tim dalam tiga kelompok, kelompok pertama bergerak menuju Rumah Sakit Sayang Bunda di Jalan Hertasning, Kelompok kedua menuju Rumah Sakit Umum Bahagia di Jalan Minasa Upa, para alumni memberikan bantuan donasi berupa Alat Pelindung Diri (APD), dan sabun cuci tangan.Kelompok kedua dipimpin Dr.Muchlis madani,kami diapresiasi pihak rumah sakit

Rahman Pina pada saat di  rumah sakit Sayang Bunda
"Pimpinan RS Bahagia menyatakan sangat bahagia dan bangga karena tidak pernah membayangkan sebuah komunitas kampus yg bernama I'm Sospol masih mau berbagi dengan sesama dan berterima kasih telah dijadikan sebagai sasaran yg selama ini belum mendapatkan bantuan"ungkap Dr.Muchlis Dosen Senior Unismuh Makassar

Kelompok ketiga bergerak membagikan paket sembako serta memberikan edukasi kepada masyarakat di wilayah Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Antang, Kecamatan Manggala.

Sekjen IKA Fisip Unhas Rahman Pina mengatakan bahwa gerakan sospol peduli merupakan bentuk kepedulian alumni terhadap kondisi masyarakat menjelang PSBB Kota Makassar.

"Teman-teman IKA FISIP UNHAS menjelang PSBB Makassar memberikan bantuan paket sembako untuk security, cleaning service, sopir ambulance, dan tentunya untuk teman teman yang bertugas digaris depan melawan covid-19" Ujar Rahman Pina yang juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi selatan.

Lanjutnya Bantuan IKA FISIP UNHAS sengaja menyasar kelompok masyarakat yang rentang terdampak kebijakan sosial distancing selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Kota Makassar.

Poppy Rusdi, Memberikan paket sembako kepada satpam di Kampus FISIP UNHAS
"Hari ini ada beberapa bantuan yang kami akan distribusikan terkhusus kepada kelompok yang paling rentang terdampak, alhamdulillah teman teman alumni bergerak, tidak hanya di Makassar tapi juga ditempat lain" Kata Rahman Pina.

Sebelumnya alumni sospol sudah membagikan 1000 paket makananan siap saji, masker kepada petugas medis dan ojol dan APD di Sejumlah Rumah Sakit rujukan pasien covid-19 di Kota Makassar.

Tidak ada komentar