Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Luhut Ungkap Alasan Pemerintah Baru Terapkan Larangan Mudik, Hingga Sanksi Bagi yang Melanggar

IndonesianPoint.com - Bila Pemerintah sebelumnya enggan mengeluarkan kebijakan pelarangan mudik. Kini Presiden Joko Widodo mengambil keputus...

IndonesianPoint.com - Bila Pemerintah sebelumnya enggan mengeluarkan kebijakan pelarangan mudik. Kini Presiden Joko Widodo mengambil keputusan melarang warga untuk melakukan mudik.


Hal itu juga dibenarkan oleh Menteri Perhubungan Ad Interim, Luhut Binsar Panjaitan saat memberikan keterangan pers di Kantornya, Selasa (21/4/2020).

Luhut menjawab bahwa keputusan melarang mudik tersebut memiliki beberapa tahapan layaknya sebuah Strategi Militer.

"Strategi Pemerintah itu seperti strategi Militer, bertahap, bertingkat dan berlanjut semua dipersiapkan secara matang dan cermat," tuturnya.

Ia juga menambahkan bila sebelumnya masih bersifat himbauan kini warga akan benar-benar dilarang mudik. Ia menjelaskan hal ini ibarat persiapan militer sebelum perang.

"Jadi seumpama proses militer, kita siapkan logistik, sosialisasi kita lakukan, latihan yang cukup kita laksanakan, nah baru kita eksekusi," paparnya.

Aturan pelarangan mudik tersebut mulai berlaku pada Jumat, tanggal 24 April 2020 mendatang. Bagi warga yang nekad melanggar akan mendapat sanksi yang telah disiapkan oleh Pemerintah.

Tidak ada komentar