Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Memalukan! 4 Oknum TNI Mencuri Kabel PT Telkom di Klaten Akan di Proses Hukum

INDONESIANPOINT.COM - Empat personil TNI ditangkap sehubungan dengan dugaan pencurian kabel milik PT Telkom di Klaten. Pangdam IV / Dipone...

INDONESIANPOINT.COM - Empat personil TNI ditangkap sehubungan dengan dugaan pencurian kabel milik PT Telkom di Klaten. Pangdam IV / Diponegoro Mayor Jenderal Mochamad Effendi mengakui bahwa ia telah berkoordinasi dengan Komando Militer Jakarta mengenai orang-orang yang dicurigai terlibat dalam pencurian.



"Pomdam Jaya, telah (ditangani)," kata Effendi kepada AFP, Rabu (15/4/2020).

Dari empat personil TNI, tiga orang diketahui bertugas di Komando Militer Jaya dan satu di Komando Militer IV / Diponegoro yang bertugas di Yogyakarta. Effendi memastikan bahwa keempat perwira TNI yang nakal itu akan dituntut.

"Itu harus proses hukum, sudah terkoordinasi," katanya.

Sebelumnya dilaporkan bahwa empat anggota TNI ditangkap dengan 10 warga karena pencurian kabel Telkom di Jalan Pemuda, Kabupaten Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Selasa (14/4) pagi. Keempat anggota TNI dibawa dan diperiksa di Denpom IV / 4 Surakarta, sementara warga sipil ditangani oleh polisi.

Dari 10 warga yang terlibat pencurian, delapan di antaranya adalah warga Lampung. Lalu supir dan supir truk masih menjadi saksi.
"Kami sedang dalam proses menyelesaikan kasus ini. Sudah (tersangka), telah ditangkap," kata Direktur Investigasi Kriminal Jenderal Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Komisaris Besar Budi Haryanto, Selasa (14/4).

Tidak ada komentar