Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

MENAG Menegaskan Tidak Akan Menggunakan Dana Haji Untuk Penanganan Wabah Covi-19

INDONESIANPOINT.COM - Juru bicara Kementerian Agama (Kemenag), Oman Fathurahman, Menegaskan dana Ibadah Haji tidak akan digunakan untuk me...

INDONESIANPOINT.COM - Juru bicara Kementerian Agama (Kemenag), Oman Fathurahman, Menegaskan dana Ibadah Haji tidak akan digunakan untuk menangani virus Corona. Menurutnya, wacana itu pertama kali muncul dari usulan anggota Komisi VIII DPR ketika menggelar rapat kerja bersama dengan Kementerian Agama, Rabu (8/4).



"Saya memastikan tidak ada dana Haji yang digunakan untuk pencegahan COVID-19," kata Oman dalam pernyataan tertulisnya, Senin (13/4/2020).
Oman menjelaskan, ada beberapa sumber dana untuk biaya ibadah haji (BPIH). Sumber dana ini juga terkandung dalam Pasal 44 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2019, yaitu BPIH yang berasal dari biaya Haji (Bipih), APBN, nilai manfaat, dana efisiensi, dan/atau sumber hukum lainnya berdasarkan ketentuan perundang-undangan.

"BPIH yang bersumber dari Bipih, nilai manfaat, dan dana efisiensi berasal dari setoran awal dan pembayaran jamaah dan dana yang dikelola oleh Badan Manajemen Keuangan Haji (BPKH), sepenuhnya digunakan untuk layanan kepada jamaah haji," katanya.

Tidak ada komentar