Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Pasukan Marvel Akhirnya Turun di Kota Makassar Kampanye Tetap Dirumah Aja

IndonesianPoint.com - Kampanye 'tinggal di rumah' terus diintensifkan di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulawesi Selatan). Warga dimi...

IndonesianPoint.com - Kampanye 'tinggal di rumah' terus diintensifkan di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulawesi Selatan). Warga diminta tetap di rumah untuk memutus rantai distribusi Corona (COVID-19).



Komunitas Om Robot baru-baru ini bergabung dengan kampanye di salah satu jalan utama di Makassar. Mereka menggunakan sejumlah karakter dari pahlawan super komik Marvel seperti Thanos, Spiderman, Deadpool, dan Black Phanter untuk menarik perhatian warga.

Dalam kampanye itu, ada juga tokoh Tokusatsu Indonesia dan pahlawan super Indonesia Satria Garuda Bima X. Mereka meminta penduduk untuk mematuhi rekomendasi Pemerintah untuk tinggal di rumah selama pandemi Corona.

"Untuk saat ini, lebih baik tidak melakukan kegiatan di luar rumah. Semoga warga Makassar bisa lebih patuh dalam mengikuti saran pemerintah untuk tetap di rumah. Karena ada sanksi ringan hingga berat menunggu warga yang masih keras kepala atau tidak patuh, "kata Pemimpin Robot Om, Nawir Ramadhan, kepada wartawan, Senin (20/4/2020).

Pria yang akrab disapa Aiiy ini berharap aksi yang dilakukan komunitasnya dapat mendorong kematangan warga. Sikap kedewasaan itu disebut oleh Aiyy sebagai salah satu hal terpenting pada saat wabah Corona seperti ini.

Dia menambahkan, pada akhirnya yang kalah adalah rakyat sendiri jika situasi ini tidak membaik. Adanya kebijakan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) juga disebut sebagai indikasi jika situasinya semakin rumit.



"Ada kekhawatiran besar bagi saya dan tentu saja kepedulian semua elemen jika PSBB diperpanjang karena warga Makassar tidak patuh," katanya.

"Dampaknya tentu sangat merugikan kita semua, terutama sektor ekonomi kita. Karena itulah inilah alasan utama kita turun ke jalan, menarik perhatian warga, selain pendidikan dan tentunya juga untuk mengingatkan atau memberikan informasi agar warga sadar akan bahaya dan dampak yang ditimbulkan oleh virus ini. tidak segera diberantas, "jelasnya.

Ketika ditanya alasan mengapa memilih untuk menggunakan kostum pahlawan super dalam kampanye ini, Aiiy mengatakan tingkat kesadaran warga berbeda sehingga metode kreatif diperlukan. Dia menyebut karakter superhero yang akrab di kalangan masyarakat sehingga pesan-pesannya disampaikan secara efektif.

"Kami juga bukan figur publik. Jika figur publik, kami hanya mengunggahnya di media sosial atau menaruhnya di saluran YouTube pribadi mereka yang menonton banyak, jutaan, kan?" simpul Aiiy

Tidak ada komentar