Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Penyebar Info Camat Positif Corona di Makassar Akhirnya Akui Hoax

INDONESIANPOINT.COM - Pemilik akun Facebook dengan nama Rusdi GA meminta maaf atas tindakannya dalam menyebarkan informasi tipuan melalui ...

INDONESIANPOINT.COM - Pemilik akun Facebook dengan nama Rusdi GA meminta maaf atas tindakannya dalam menyebarkan informasi tipuan melalui media sosialnya tentang Camat Makale, Sulawesi Selatan, positif untuk virus Corona.


Klarifikasi itu disampaikan oleh pemilik akun, Rusdianto Gala.

"Di pos mana, saya mengatakan bahwa berdasarkan hasil tes cepat pada Camat Makale, hasilnya positif.

Yang telah menimbulkan perasaan tidak nyaman dan panik di masyarakat. Untuk itu saya perlu mengatakan bahwa apa yang saya tulis itu tidak benar, "kata Rusdianto melalui video yang direkam di Mapolres Tana Toraja, Sabtu (18/4/2020).

Rusdianto mengakui bahwa dia membuat posting di Facebook pada Kamis (16/4) tentang Camat Makale, Letris Parubak, yakin bahwa COVID-19 telah dibagikan secara luas oleh pengguna FB lainnya. Rusdianto juga meminta agar tidak ada lagi pengguna media sosial yang menyebarkan posting mereka.

"Semoga kondisi ini akan menjadi proses pembelajaran bagi semua orang, jangan pernah sampaikan berita yang belum tentu benar. Ayo media sosial dengan bijak. Saya berjanji tidak akan mengulangi tindakan ini," katanya.

Sementara itu, Camat Makale, Letris Parubak, mengatakan bahwa sejauh ini Rusdianto memiliki klarifikasi yang cukup. Ia berharap acara ini akan menjadi pelajaran bagi semua orang untuk menjadi bijak di media sosial.

"Semoga di balik kejadian ini ada makna positif yang diajarkan kepada kita untuk selalu waspada dan menjaga kesehatan. Semoga Tuhan selalu melindungi kita semua," kata Letris

Tidak ada komentar