Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Satu Orang Pasien Positif Rapid Test di Pinrang Berstatus OTG

IndonesianPoint.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), memperbaiki informasi yang menyebutkan kasus posit...

IndonesianPoint.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), memperbaiki informasi yang menyebutkan kasus positif virus Corona (COVID-19) dengan status orang tanpa gejala (OTG) di kelompok jemaah umroh. 

Foto ilustri dati detiknews.com
 Koordinator Pencegahan COVID-19 di Pemerintah Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi, mengatakan bahwa pasien positif dengan status OTG adalah penularan lokal.

"Pasien keempat bukan lagi cluster Umrah. Kemungkinan ada kontak dengan pasien positif yang memasuki cluster Umrah," kata Dyah kepada wartawan, Minggu (19/4/2020).

Dyah mengungkapkan, pasien berusia 39 tahun itu telah dirawat di Rumah Sakit Umum Lasinrang Pinrang selama tiga hari. Tetapi pada saat itu pasien mengaku tidak pernah melakukan kontak dengan penderita virus Corona.
"Saat dirawat, pasien memiliki gejala panas tinggi," kata Dyah.
Pasien wanita kemudian menjalani tes cepat. Hasil Rapid test, kata Dyah, positif.

"Pasien kooperatif karena mereka meminta Rapid Test sendiri. Hasil Rapid test  mereka positif, jadi kami mengirim mereka ke Laboratorium Kesehatan Makassar (BBLK) untuk pengujian swab dan hasilnya positif," kata Dyah.

Sebelumnya, seorang wanita yang juga termasuk dalam kelompok haji umrah menjadi kasus positif keempat virus Corona di Pinrang, Sulawesi Selatan. Pasien-pasien ini termasuk dalam kategori OTG.

"Ya (benar), saya mendapat bocoran, dia juga tanpa gejala," kata Bupati Pinrang dan Ketua Satuan Tugas COVID-19 Pinrang, Andi Irwan Hamid, saat dihubungi AFP, Sabtu (18/4)

Tidak ada komentar