Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Satu Orang Warga Desa Panyampa, Terindikasi Positif Corona Setelah Dilakukan Ravid Test

Polewali Mandar, INDONESIANPOINT.COM - Salah satu warga Desa Panyampa Kabupaten Polewali Mandar terkonfirmasi indikasi positif Corona sete...

Polewali Mandar, INDONESIANPOINT.COM - Salah satu warga Desa Panyampa Kabupaten Polewali Mandar terkonfirmasi indikasi positif Corona setelah dilakukan Ravid Test oleh Pihak Puskermas Desa Katumbangan.


Melalui sambungan telpon salah satu aparat Desa Panyampa (H) menjelaskan bahwa benar adanya warganya yang Teindikasi Poisitif Corona, hal tersebut diketahui setelah hasil Ravid Test dikeluarkan oleh pihak Puskesmas dan RSUD Polewali Mandar.
"Jadi benar adanya bahwa memang ada salah satu warga kami yang telah dilakukan Ravid Test sebelumnya oleh pihak Puskesmas dan bersama dengan Pihak RS Polewali Mandar kemarin" Ujar Aparat Desa yang tak ingin disebutkan namanya"
Saat dikonfirmasi mengenai aktifitas Warga tersebut, ia kemudian menjelaskan bahwa sehari-hari dia kadang pergi melaut dan beberapa lama yang lalu dia sempat ke Malaysia dan sepulang dari Malaysia dia sempat sakit dan menunjukkan Gejala Corona.
"Jadi dia sempat ke Malaysia beberapa Waktu yang lalu, Namun setelah kurang lebih 14 Hari, dia mengalami gejala yang mirip dengan Corona, Lalu kami mengkonfirmasi keluarga untuk melakukan Ravid Test" Pungkas (H)
Saat ini pasien tersebut untuk sementara dirawat di Puskesmas Katumbangan dan kemungkinan akan dirujuk ke RSUD Polewali Mandar untuk kemudian diberikan penanganan sesuai dengan Protap Covid-19.

Namun Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar, Andi Suaib Nawawi mengatakan belum bisa memastikan hasil Ravid Test itu, 
“Saya belum bisa memastikan apakah positif atau tidak, karena jangan sampai ada kesalahan “ ujarnya kepada wartawan, melalui sambungan telepon, Selasa (07/04/20).
Pihak Dinas Kesehatan Polewali Mandar telah menugaskan anggotanya untuk kembali melakukan pemeriksaan kepada warga yang diduga terindikasi positif Covid-19, 
“Saya sudah instruksikan dua kepala bidang kembali ke sana, untuk melakukan pemeriksaan “ tandas Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Polman itu. (Thaya)

3 komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus