Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Terkena Dampak Pandemi Covid-19, Garuda Indonesia Memangkas Gaji Hingga 50%

INDONESIANPOINT.COM - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memutuskan untuk melakukan pemotongan gaji bagi pejabat perusahaan ke tingkat staf...

INDONESIANPOINT.COM - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memutuskan untuk melakukan pemotongan gaji bagi pejabat perusahaan ke tingkat staf. Ini dilakukan karena kondisi perusahaan sulit dipengaruhi oleh virus Corona (COVID-19).



Hal ini didasarkan pada Surat Edaran (SE) Nomor JKTDZ / SE / 70010/2020 tentang Ketentuan Pembayaran Pembayaran Dibayar Pulang Mengenai Ketentuan Pandemi COVID-19. Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga membenarkan adanya surat itu.

"Benar," katanya saat dikonfirmasi AFP, Jumat (17/4/2020).
"Sangat dipaksakan oleh Direksi untuk mengambil langkah-langkah yang bertujuan menjaga kelangsungan perusahaan, salah satunya adalah dengan memotong pembayaran pembayaran dibawa pulang," kata surat itu.
Pembayaran pemotongan akan dilakukan dari April-Juni 2020. Jumlah pemotongan ditentukan berdasarkan beberapa kategori sesuai dengan tingkat posisi. Berikut detailnya:

1. Direksi dan Komisaris: 50%
2. Wakil Presiden, Kapten, Kantor Pertama, dan Manajer Layanan Penerbangan: 30%
3. Manajer Senior: 25%
4. Pramugari, Pakar dan Manajer Penerbangan: 20%
5. Manajer Tugas dan Pengawas: 15%
6. Staf (Analis, Petugas atau yang setara) dan Siswa: 10%

Pembayaran pemotongan hanya penundaan. Perusahaan akan mengembalikan akumulasi akumulasi ketika kondisi perusahaan dianggap mungkin.

Sementara terkait dengan Holiday Allowance (THR), perusahaan akan terus memberikannya ke jumlah sebelum pemotongan sesuai dengan arahan pemerintah.

Tidak ada komentar