Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Warga Resmi Dilarang Mudik, Sopir Bus Layangkan Protes ke Jokowi

IndonesianPoint.com - Setelah sempat diperbolehkan mudik, kini Pemerintah secara resmi mengambil kebijakan pelarangan mudik sebagai langkah ...

IndonesianPoint.com - Setelah sempat diperbolehkan mudik, kini Pemerintah secara resmi mengambil kebijakan pelarangan mudik sebagai langkah dalam pencegahan Covid-19.


Meski keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan situasi wabah yang masih terus mereka, namun hal ini juga sangat berdampak pada sektor usaha.

Salah sektor yang usaha yang bakal merasakan dampak serius adalah pengusaha jasa Bus yang melayani perjalanan antar kota hingga antar provinsi (AKAP).

Ketua Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI), Lesani Adnan mengatakan bahwa penumpang di masa-masa mudik adalah berkah bagi segenap pemilik maupun sopir jasa Bus AKAP.

"Kini berkah buat kami makan dan menghidupi keluarga kini dirampas, wajar lah kami protes disitu hajat hidup kami bergantung," ungkapnya Kepada IndonesianPoint.com, Selasa (21/4/2020).

Ia juga menuturkan sejak Pandemik Covid-19 mewabah, tepatnya pertengahan bulan Maret sektor bus pariwisata sudah tak ada pemasukan. Sementara Bus AKAP hanya berkisar 10%.

"Jadi kalau benar pelarangan mudik ini sudah final, maka kami selesai artinya kami tidak beroperasi lagi, kami tidak ada niatan melawan aturan, tapi mohon ini dampaknya kami sangat rasakan," jelasnya.

Saat ini meksi masih terus beroperasi sejumlah sopir hingga kondektur bus banyak mengalami kesulitan sejak kebijakan PSBB diterapkan dimana jumlah penumpang diatur.

Terbatasnya penumpang sudah pasti operasi bus juga terbatas, sehingga berimbas pula pada Sopir dan Kondektur banyak mereka banyak yang dirumahkan.

Tidak ada komentar