Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Artis Selebgram Sarah Salsabila Lelang Keperawanan Demi Bantu Penanganan Covid-19 Seharga 2 Miliar, Ini Kata Dokter

IndonesianPoint.com - Selebriti Insgtagram Sarah Salsabila menimbulkan kegemparan karena dia akan melelang keperawanan untuk mengumpulkan d...

IndonesianPoint.com - Selebriti Insgtagram Sarah Salsabila menimbulkan kegemparan karena dia akan melelang keperawanan untuk mengumpulkan dana. Dia membuka harga Rp 2 miliar dan hasil lelang akan digunakan untuk sumbangan terkait virus Corona COVID-19.



Tapi, bagaimana seseorang bisa mengaku perawan atau tidak?

Menurut dokter kandungan dari Rumah Sakit Ibu dan Anak Brawijaya, Dr. Dinda Derdameisya, SpOG, tidak ada yang namanya keperawanan di dunia medis. Dokter hanya bisa menilai selaput dara yang masih utuh atau tidak.

"Tidak ada istilah medis perawan. Istilah di dalam kita adalah selaput dara utuh atau sobek, itu saja," kata Dr. Dinda kepada AFP, Kamis (21/5/2020).

Selaput dara yang robek tidak selalu berarti bahwa itu bukan perawan. Jatuh atau mengalami trauma fisik, juga dapat memicu kerusakan selaput dara. Karena itu, kondisi selaput dara hanyalah simbol di masyarakat dan tidak ada hubungannya dengan medis.

"Arti keperawanan kembali kepada masing-masing individu, karena sebenarnya perawan adalah apakah seorang wanita berhubungan seks atau tidak," lanjutnya

Tidak ada komentar