Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Bupati Aceh Umumkan Pengunduran Dirinya pada Saat Menyampaikan Pidato Pelaksanaan Salat Id

IndonesianPoint.com - Bupati Bener Meriah, Aceh, Sarkawi mengumumkan pengunduran dirinya dari posisinya di depan jemaah sholat Ied. Sarkawi...

IndonesianPoint.com - Bupati Bener Meriah, Aceh, Sarkawi mengumumkan pengunduran dirinya dari posisinya di depan jemaah sholat Ied. Sarkawi mengundurkan diri karena ingin fokus pada perawatan.

Bupati Bener Meriah Sarkawi 

"Kondisi kesehatannya semakin buruk, yaitu di tulang belakang," kata Kepala Humas Pemerintah Kabupaten Bener Meriah Wahidi yang dilansir dari detikcom, Minggu (24/5/2020).

Sarkawi mengumumkan pengunduran dirinya ketika menyampaikan pidatonya sebelum pelaksanaan Idul Fitri 1441 H. Salat diadakan di Lapangan Masjid Agung di Babussalam, Kabupaten Bener Meriah.

Bupati Sarkawi sudah dirawat di rumah dan di luar negeri untuk mengobati penyakitnya. Namun hingga kini belum menunjukkan perubahan signifikan.

"Jadi saat ini dia ingin fokus pada perawatan sambil merawat pesantren yang dia miliki. Selain pengobatan, dia juga telah melakukan doa khusus untuk kesehatannya yang diadakan di Tanah Suci beberapa bulan yang lalu," Wahidi menjelaskan .

Wahidi menjelaskan, rencana pengunduran diri tersebut telah disampaikan oleh Sarkawi secara lisan kepada Penjabat Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Proses administrasi pengunduran diri akan diproses setelah datang untuk bekerja setelah Idul Fitri.

"Sampai keputusan pengunduran dirinya secara resmi disetujui oleh pejabat yang berwenang, dia akan tetap menjalankan tugas dan kewajibannya sepenuhnya sebagai bupati," jelas Wahidi.

Sarkawi berdoa untuk kesembuhannya dan meminta maaf kepada komunitas Bener Meriah atas kepemimpinannya. Sarkawi juga mengundang orang untuk berdoa bersama demi kebaikan Bener Meriah.

"Dia juga meminta maaf kepada seluruh komunitas Bener Meriah jika memungkinkan dalam kepemimpinannya sebagai wakil bupati dan sebagai bupati ada hal-hal yang belum terpenuhi, ada hal-hal yang menyinggung dan sebagainya," kata Wahidi.

Sarkawi telah menjabat sebagai Bupati Bener Meriah sejak Selasa (30/4). Dia naik tahta untuk menggantikan Ahmadi yang ditangkap oleh KPK pada awal Juli 2018.

Tidak ada komentar