Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Donald Trump Terdiam, Sempat Dikabarkan Meninggal, Kim Jong-un Tiba-Tiba Muncul

International, IndonesianPoint.com - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, menolak mengomentari kemunculan kembali Pemimpin Korea U...

International, IndonesianPoint.com - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, menolak mengomentari kemunculan kembali Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un di depan publik sejak 11 April.  Kemunculan Kim Jong-un di hadapan publik ini diundang oleh kantor berita resmi Korut, KCNA.


"Saya lebih suka untuk tidak mengomentarinya," kata Trump kepada awak media di Gedung Putih.  "Kami akan mengatakan sesuatu tentang itu pada waktu yang tepat," imbuhnya seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (2/5/2020).

Sebelumnya muncul tentang spekulasi tentang kesehatan Kim Jong-un setelah dia lulus perayaan ulang tahun kelahiran negara pertemuan itu bersama kakeknya, Kim Il-sung, pada 15 April lalu.

Seperti biasa, Trump tetap santai menjawab pertanyaan tentang pertemuan dan kesehatan pemimpin Korut yang muncul bulan lalu.

Kedua pemimpin telah berpartisipasi tiga kali KTT tentang upaya untuk membujuk Korut melakukan denuklirisasi, sementara Trump dan Kim Jong-un tetap rukun, tidak ada perjanjian yang berusaha.

Ditanyakan oleh Reuters apa yang dia katakan tentang Kim Jong-un dalam sebuah wawancara pada hari Rabu, Trump mengatakan: "Saya tahu segalanya."  Meski begitu ia tidak akan memberikan penjelasan lengkap

Tidak ada komentar