Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Kemenag Polman Sambangi Korban Tanah Longsor di Desa Kelapa Dua Kec. Anreapi

IndonesianPoint.com - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kantor Kemenag Polman  pagi tadi, Kamis 14/05/2020 bertolak ke lokasi Longsor di Kecamatan An...

IndonesianPoint.com - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kantor Kemenag Polman  pagi tadi, Kamis 14/05/2020 bertolak ke lokasi Longsor di Kecamatan Anreapi.


Kunjungan yang dipimpin langsung Kepala Kantor Kemenag Polman Drs. H. Muliadi Rasyid, M.Pd.   bersama Ketua DWP Kemenag Polman Hj. Try Dyah Wahyuniwati Muliadi bertujuan menyampaikan ucapan belasungkawa yang mendalam atas bencana longsor yang menimpa sejumlah warga di Desa Kelapa Dua Kec. Anreapi sekitar pukul 22.00 Wita (malam) tanggal 05/05/2020 lalu.

Ka. Kankemenag bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 dan DWP Kemenag Polman dalam kunjungan tersebut juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga korban dan yang terdampak musibah tanah longsor di Desa Kelapa Dua Kec. Anreapi. Tampak Ka. KUA Kec. Anreapi Ahmad Yasin, S.HI. bersama Penyuluh dan sejumlah Pemangku Jabatan Pelaksana (ASN) KUA Kec. Anreapi juga turut hadir mendampingi Ka. Kankemenag dan Gugus Tugas Covid-19 Kemenag Polman.

Kunjungan ASN Kemenag Polman yang terdiri dari Ka. Kankemenag Polman Drs. H. Muliadi Rasyid, M.Pd., Ka. Subbag TU H. Ismail, S.Ag, M.Ag, Ka Seksi PAI Dra. Hj. Ruaedah, M.Pd.I., Ka. Seksi PD Pontren Drs. Manju Idrus, M.Pd.I. Ka. Seksi PHU Muh. Mimsyad Rusli, S.Ag, MM., Penyelenggara Bimsyar H. Lahida, S.Ag, MM., Ketua Pokjawas Madrasah Afdal Syarif, S.Ag, M.Pd.I., Ketua Pokjawas PAI Hj. Kartini, M.Pd.I. dan sejumlah Pengurus DWP serta beberapa ASN Kemenag Polman ke lokasi longsor ini sebagai bentuk solidaritas, keprihatinan dan kepedulian atas musibah yang menimpa sejumlah warga di Desa Kelapa Dua Kec. Anreapi Polewali Mandar yang menewaskan sedikitnya 3 orang warga dan menyebabkan akses jalan menuju Kab. Mamasa Sulawesi Barat terhalang beberapa saat karena tertutup material longsor pasca hujan deras yang mengguyur Kec. Anreapi dan sekitarnya pada pekan lalu.

Musibah yang menimpa warga di Kec. Anreapi tersebut sudah barang tentu mengundang keprihatinan dan menggugah rasa kemanusiaan kita untuk peduli masyarakat (warga) korban maupun yang terdampak musibah tanah longsor, apalagi saat ini umat Islam juga tengah menjalani ibadah puasa Ramadhan 1441 H. di tengah peperangan yang melibatkan seluruh komponen bangsa melawan pandemi covid-19.

Ka. Kankemenag bersama Gugus Tugas Covid-19 Kemenag Polman selama Covid-19 ini mewabah telah sekian kali melakukan aksi sosial dalam bentuk pendistribusian bantuan berupa 5 ton beras, ratusan paket sembako, ribuan masker dan lain sebagainya sebagai wujud kepedulian, keprihatinan dan solidaritas kepada masyarakat terdampak Covid-19 di 16 kecamatan di Kab. Polewali Mandar. Begitu pula dengan komponen Kemenag Polman lainnya seperti Pokjawas Madrasah, Pokjawas PAI, Sejumlah Madrasah Negeri dari MIN (01), MTsN (01 dan 02) hingga MAN  (01 dan 02) serta madrasah Swasta lainnya berjibaku menggelar aksi sosial dan berbagi kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Polewali Mandar.

Hal yang sama juga dilaksanakan guru-guru Raudhatul Athfal (RA) yang tergabung dalam Ikatan Guru Raodhatul Athfal (IGRA), Assosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII), Komunitas Operator Madrasah yang berafiliasi dengan Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Polman, para Penyuluh Agama baik Islam maupun Kristen, segenap ASN baik Kantor Kemenag maupun KUA Kecamatan serta Dharmawanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Polman dan lain-lain seluruhnya bersinergi dan bergerak simultan membantu masyarakat terdampak covid-19 dalam bentuk aksi berbagi sembako, masker dan lain-lain sembari tetap mensosialisasikan upaya pencegahan,  penanggulangan penyebaran serta edukasi tentang bahaya covid-19 dengan tetap mengacu pada SOP pencegahan covid-19.

Tidak ada komentar