Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Maros Langsung Ditetapkan Zona Merah Setelah 7 Warga Dikonfirmasi Positif Covid-19

IndonesianPoint.com - Seorang pengunjung kedai kopi (warkop) di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan ...

IndonesianPoint.com - Seorang pengunjung kedai kopi (warkop) di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes cepat.  Warga tinggal di Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros.

Gambar Ilustrasi/Detiknews.com
Tim Gugus Tugas Civud-19 Turikale Maros, segera menetapkan daerah itu sebagai zona merah, setelah 7 warga dikonfirmasi positif Covid-19 termasuk satu pengunjung Warkop.  Temuan itu membuat Gugus Tugas memeriksa sejumlah pusat aktifitas warga dan pedagang di pusat kota Maros.

Kepala Kecamatan Turikale, Andi Zulkifli Riswan Akbar, mengatakan bahwa pemeriksaan dilakukan untuk meminta kepada pemilik warkop dan pedagang setelah mendapatkan informasi dari salah satu warga yang sering nongkrong di Warkop dinyatakan positif Covid-19.

"Kami mendapat informasi bahwa dari hasil penilaian tim Covid di Kecamatan Turikale, kontak terakhir dengan kegiatan masyarakat adalah sebelum Ramadhan. Itulah hasil pemeriksaan rumah sakit sehingga data positif muncul di cluster kabupaten, adanya konfirmasi pengunjungnya warkop yang positif, "kata Andi Zulkifli yang kami lansir dari Okezone, Minggu (3/5/2020).

Semua kedai kopi di Wilayah Turikale Maros wajib untuk terus mematuhi peraturan pemerintah yang telah dikeluarkan sebelumnya, yaitu menerapkan jarak fisik dan jarak sosial ketika melayani pembeli dan pengunjung.

"Jadi jika informasi yang kami dapatkan memang seperti itu, biasanya disampaikan di sejumlah Warkop. Ini adalah salah satu tindakan pencegahan yang kami lakukan bersama-sama dengan TNI / Polri, mengimbau para pemilik untuk menjaga situasi di titik  dijual dengan protokol kesehatan yang berlaku, "katanya.

Meningkatnya kasus positif di jantung Kabupaten Maros telah membuat beberapa warga merasa panik.  Namun, orang disarankan untuk mempertahankan gaya hidup sehat dengan rajin mencuci tangan dan tidak berkumpul di luar rumah.

Tidak ada komentar