Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Miris! Seorang Ibu Terpaksa Memasak Batu Untuk Anaknya Agar Bisa Tertidur

World,  IndonesianPoint.com - Seorang ibu dengan delapan anak di Kenya terpaksa memasak batu untuk anak-anaknya, sambil berharap mereka b...


World,  IndonesianPoint.com - Seorang ibu dengan delapan anak di Kenya terpaksa memasak batu untuk anak-anaknya, sambil berharap mereka bisa tertidur sambil menunggu makanan. 


Ibu bernama Peninah Bahati Kitsao itu biasanya mencari nafkah dengan mencuci pakaian, namun pandemi COVID-19 membuatnya tak lagi bisa bekerja.

Dia mengatakan kondisi keluarganya sejak bulan lalu cukup memprihatinkan. Mereka, tinggal di rumah dua kamarnya di Mombasa, yang tidak memiliki air maupun listrik. Anak-anaknya sering tertidur ketika dia berpura-pura membuatkan makan malam, meski anak-anaknya tahu apa yang sebenarnya terjadi.

"Mereka mulai memberi tahu saya bahwa mereka tahu saya berbohong kepada mereka. Tetapi saya tidak bisa berbuat apa-apa, karena saya memang tidak punya apa-apa," kata Peninah, dilansir Metro, Sabtu 2 Mei 2020.

Salah satu tetangga yang peduli kepadanya, Prisca Momanyi, mengatakan kepada media lokal tentang kondisi keluarga tersebut dan membuka rekening bank untuknya. 

Saat ini Peninah yang tidak tahu cara membaca dan menulis itu telah menerima sumbangan dari berbagai pihak.
Saya tidak percaya bahwa warga Kenya bisa sangat mencintai, setelah saya menerima panggilan telepon dari seluruh negeri yang bertanya bagaimana mereka bisa membantu saya," ujar Peninah.

Kenya telah meluncurkan program makanan untuk membantu masyarakat yang harus menanggung beban ekonomi akibat pandemi COVID-19. Namun bantuan dari pemerintah belum sampai kepada Peninah, yang kini sudah tak bersuami lantaran dibunuh oleh anggota geng tahun lalu.

Tidak ada komentar