Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Paranormal Roy Kiyoshi Diciduk Polisi, Ada Apa? Baca Selanjutnya

IndonesianPoint.com - Kabar mengejutkan datang dari artis sekaligus paranormal Roy Kiyoshi. Dia menambah daftar panjang artis yang terjeru...


IndonesianPoint.com - Kabar mengejutkan datang dari artis sekaligus paranormal Roy Kiyoshi. Dia menambah daftar panjang artis yang terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba. 


Setelah belum lama ini, aktor Tio Pakusadewo kembali tertangkap untuk kedua kalinya dengan kasus yang sama, yaitu kepemilikan narkotika.

Menanggapi hal itu, Sosiolog Universitas Indonesia, Rissalwan Habdy Lubis menilai ada dua alasan para pekerja seni itu kerap mudah terjebak dalam penyalahgunaan narkoba. 

Pertama, rutinitas kerja mereka yang bisa dibilang tak kenal waktu dan harus selalu menampilkan performa yang meyakinkan di depan kamera, membuat artis mencari jalan pintas dengan mengkonsumsi barang haram tersebut.

“Mengkombinasikan kreasi, produktivitas dan ekspektasi publik yang tinggi, bisa memicu stres yang mendorong mereka mengkonsumsi narkoba untuk meredakan stres tersebut,” kata Rissalwan yanh kami lansir dari Okezone, Jumat (8/5/2020).

Faktor lainnya, kata dia, kebutuhan gaya hidup yang didukung dengan kecukupan finansial membuat mereka memutuskan untuk menggunakan narkoba. 

Alasan mempunyai kemampuan keuangan yang cukup menjadikan mereka tak mempedulikan harga yang mahal dalam membeli barang haram tersebut.

“Gaya hidup yang didukung dengan kemampuan finansial memadai untuk bisa membeli narkotika yang harganya mahal,” ujarnya.

Menurut dia, penggunaan narkoba di kalangan artis sebenarnya bisa dicegah bila yang bersangkutan mempunyai nilai spritualitas yang tinggi. Sehingga, mereka akan berpikir dua kali, ketika hendak ditawari narkoba oleh kerabat sejawatnya.

“Artinya pergaulan artis tidak selalu juga berhubungan dengan narkotika jika ada nilai spiritualitas dan moral positif yang mengendalikan stress serta penggunaan uang yang dimilikinya,” kata dia.

1 komentar

  1. Apa ngak di ramal duluan kalau pakai narkoba di tangkap polisi...gmn bang Roy....

    BalasHapus